Bupati Lampura Menghadiri Acara Parenting School

LAMPUNG UTARA

Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH menghadiri acara Parenting School di SDIT Insan Robbani Kampus Kotabumi, Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, dengan tema ” Ayah, Ibu, Ajak Aku Ke Surga “. Acara tersebut dilakukan guna menambah peran orang tua terhadap anak, khususnya tentang masalah agama. Sabtu (18 feb 2017).

Acara tersebut diawali dengan sambutan ketua yayasan ASH SHOHWAH Bapak Bambang Sunarwi, menyampaikan tentang peran penting orangtua sebagai pendidik yang paling utama. Menurutnya, banyak cara yang dapat ditempuh dalam mendidik anak dengan mengedepankan kebersamaan dengan anak, salah satunya dengan dongeng. Dongeng dapat dijadikan sebagai media pendidikan bagi anak-anak. Dengan diadakan kegiatan Parenting School diharapkan menambahkan semangat dan iman orang tua untuk semakin membina dan mendidik anak kita lebih baik.

Baca Juga:  Polres Lampura Gelar Buka Bersama Dengan Awak Media

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan Parenting School di SDIT Insan Robani.
“Kegiatan ini dapat menambah wawasan kita dalam mendidik anak-anak kita, merubah jika selama ini mungkin ada hal-hal yang kurang pas bagi kita sebagai orangtua dalam mendidik anak” Kata Bupati Lampung Utara.

Beliau menjelaskan pendidikan mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan nasional. Oleh karena itu pemerintah bertekad memberikan perhatian yang besar pada pembangunan pendidikan. Bupati Agung menyadari, bahwa hanya melalui pendidikan suatu bangsa menjadi maju dan dapat mengejar ketertinggalan dari bangsa lain, baik dalam bidang teknologi maupun ekonomi. Karena pendidikan adalah suatu proses dimana suatu bangsa mempersiapkan generasi mudanya untuk menjalankan kehidupan dan untuk memenuhi tujuan hidup secara efektif dan efisien. Pendidikan adalah suatu proses dimana suatu bangsa atau negara membina dan mengembangkan kesadaran diri bagi warga negaranya. Disamping itu, pendidikan adalah suatu hal yang benar-benar ditanamkan guna menempa fisik, mental dan moral bagi anak-anak kita, agar mereka menjadi manusia yang berbudaya dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Selain itu, pendidikan sebagai salah satu sektor yang paling penting, dan menjadi andalan utama dalam upaya meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia. Sebab pembangunan peradaban bangsa, harus didasari dengan pembangunan nilai-nilai moral bagi anak-anak kita, generasi pewaris bangsa.

Baca Juga:  Pemkab Lampura Gelar Upacara Memperingati Lahirnya Pancasila

Bupati muda ini menegaskan, dengan mengingat pentingnya pendidikan bagi masa depan anak-anak, maka sebagai orangtua dituntut untuk dapat memberikan pengasuhan dengan baik dan benar, karena anak-anak tumbuh dan besar berada dilingkungan keluarga.

“Saya berharap, kita semua dapat memiliki pemahaman dalam memberikan pembelajaran kepada anak-anak, agar dapat menjadi generasi yang cerdas, bekualitas dan berakhlak mulia ” Harap Bupati Agung di akhir sambutannya.

 642 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.