Bupati Lampura menghadiri acara peresmian pemakaian Jalan Pungguk Lama

LAMPUNG UTARA

Lampungvisual.com-Usai senam bersama di halaman Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lampung Utara, Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., menghadiri acara peresmian pemakaian Jalan yang telah ditingkatkan yaitu ruas Jalan Pungguk Lama – Papan Rejo di Desa Pungguk Lama Kecamatan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara. Jum’at (16/12/16). Seperti yang diketahui, bahwa jalanan yang ada di kecamatan Abung Timur terutama jalan yang menghubungkan Desa Pungguk Lama dengan Desa Papan Rejo mengalami kerusakan. Pemerintah Daerah memperbaiki jalanan dengan pengecoran (rigit beton) yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Dalam laporannya, Sekretaris Pekerjaaan Umum yang mewakili Kepala Dinas Pekerjaan umum, Drs. Susilo Dwiko, MM., mengatakan bahwa saat ini Lampung Utara, sedang Giat-giatnya dan terus berusaha untuk meningkatkan pembangunan disegala bidang, khususnya pemenuhan sarana infrastruktur guna menunjang program penanggulang kemiskinan. Melalui pembangunan infrastruktur, serta peningkatan aksebilitas dalam diameter pertumbuhan ekonomi. Hal ini dilakukan untuk mencapai tujuan  dari pembangunan itu sendiri, yaitu untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Lampung Utara yang aman, maju, Sejahtera, agamis dan bermartabat disegala bidang.

Baca Juga:  Dua warga di Lampura diamankan petugas diduga pengedar narkoba

Saat ini Pemerintah Daerah dibawah pimpinan Bupati Agung, berusaha secara maksimal menciptakan landasan yang kokoh, dengan mengupayakan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik. Dalam hal ini, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Lampung Utara mempunyai peranan yang penting untuk menciptakan infrastruktur jalan yang memadai. Tetapi semua itu belum terealisasi secara maksimal, karena kendaraan yang melintasi Jalan-jalan di Kabupaten lampung Utara bermuatan melebihi tonase, yang mempercepat kerusakan jalan.

“Dihimbau kepada para pengusaha angkutan dan masyarakat yang melintasi jalan-jalan tersebut dapat mengurangi tonase bagi kendaraannya.” Pungkas Eko sapaan akrab untuk Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum.

Pada saat peresmian pemakaian jalan rigit beton tersebut, atas nama Masyarakat Desa Pungguk Lama, Bapak Ibnu gelar Sembahan Ratu Anom, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Utara yang telah memperhatikan kondisi jalan-jalan yang ada di Desa Pungguk Lama dan sekitarnya. Karena, peningkatan pembangunan jalan akan untuk melancarkan transportasi dan mengurangi angka kecelakaan bagi pengguna jalan.

Baca Juga:  Jelang Idhul Adha, Distanak lakukan Pemeriksaan Hewan Qurban

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara mengatakan bahwa peresmian jalan ini merupakan salah satu perubahan dari Kabupaten Lampung Utara yang sudah mulai dirasakan oleh masyarakat, khususnya di Desa Pungguk Lama Kecamatan Abung Timur. Suatu pembangunan membutuhkan proses, maka dari itu Pemerintahan mengharapkan peran aktif masyarakat demi kemajuan Lampung Utara. Kedepan Kabupaten Lampung Utara menjadi salah satu percontohan bagi Kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Lampung. Selain itu, pembangunan desa bukan hanya ditujukan agar penduduknya mampu memenuhi kebutuhanya sendiri, tetapi juga mampu menggali segala potensi sumber daya yang ada, baik sumber daya alam maupun sumber-sumber lainnya untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat itu sendiri.

Karena, pembangunan jalan juga memiliki manfaat yang lebih luas lagi, disamping sebagai sarana transportasi juga memperkuat hubungan kehidupan bermasyarakat, memajukan kesejahteraan umum melalui sarana transportasi. Sebab, ketersediaan prasarana fisik merupakan faktor penunjang dalam pengembangan Desa, salah satunya adalah ketersediaan sarana jalan. Kondisi jalan yang baik, tidak hanya mempunyai peran penting dalam memberikan kenyamanan dan kemudahan akses transportasi yang efisien dan efektif bagi masyarakat saja, namun juga sebagi pendukung kemajuan bidang ekonomi, sosial dan budaya, serta pengembangan potensi daerah.

Baca Juga:  Infrastruktur Dan Peningkatan SDM, Prioritas RPJMD Lampura

“Saya ingin jalan di desa-desa Kabupaten Lampung Utara ini baik, agar masyarakat bisa bangga dengan Desa dan tempat tinggalnya dalam menunjang perekonomian masyarakat perdesaan dapat berjalan dengan lancar” Harap Bupati Agung

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Lampung Utara memberi pesan kepada masyarakat Kecamatan Abung Timur.

“Jaga dan peliharalah jalan-jalan yang sudah dibangun dengan baik, karena menjaga dan merawatnya memerlukan tenaga dan biaya yang lebih besar untuk pelaksanaan pembangunan tersebut” Pesan Agung.(Red/Humas)

 565 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.