Bupati Lampura meresmikan Masjid An-Nurminah Dusun Kuyung Laut

LAMPUNG UTARA

Lampung Visual.com-Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH., meresmikan Masjid An-Nurminah Dusun Kuyung Laut Desa Gunung Raja Kecamatan Sungkai Barat. Hadir para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda serta masyarakat setempat. Rabu (12 April 2017).

Acara tersebut diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an. Dilanjutkan dengan laporan Camat Sungkai Barat, Bapak Abdurahman, SH,MM., mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati. Masjid ini awalnya sudah dibangun sejak lama, tapi oleh Bupati Lampung Utara masjid ini diperbaiki dan dapat diresmikan pada hari ini. Selain Masjid yang menjadi perhatian Bupati Lamung Utara, juga memperhatikan kesejahterakan masyarakat Lampung Utara, termasuk Kecamatan Sungkai Barat. Seperti pendidikan gratis, kesehatan gratis, sudah tersedia mobil ambulans siap siaga selama 24 jam dan pembuatan administrasi kependudukan secara gratis. Camat juga menjelaskan bahwasannya pada acara sebelumnya Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.M.H., untuk dapat mendahului pembangunan infrastruktur di Kecamatan Sungkai Utara.

Baca Juga:  UMKO Gelar Seminar Dosen

Pada sambutannya, Bupati Lampung Utara memberikan apresiasi terhadap segala upaya dalam pembangunan masjid ini. Bupati menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat, agar Masjid ini digunakan untuk beribadah, tempat untuk menimba ilmu Agama serta tempat bermusyawarah dalam penyelesaian masalah-masalah umat. “Mari kita semua memakmurkan Masjid ini, karena banyak masjid yang bagus dan luas tapi belum dimanfaatkan secara maksimal oleh Jamaahnya.” Katanya

Dikatakannya, kehadiran Masjid An-Nurminah Dusun Kuyung Laut Desa Gunung Raja Kecamatan Sungkai Barat ini sangat penting, mengingat Masjid adalah bagian yang tidak terpisahkan dengan kaum Muslimin. Karena merupakan tempat untuk melaksanakan Shalat berjamaah yang melatih kita untuk membangun kebersamaan dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, tanpa membeda-bedakan suku, kelompok tertentu dan status sosial, “Karena hanya dengan kebersamaan yang kuat, akan memudahkan kita dalam pengembangan dan pembinaan ajaran Agama dalam kehidupan sehari-hari.” Tegas Bupati

Baca Juga:  Pengurus Cabang Paku Banten Lampura Resmi dikukuhkan

Oleh karena itu, Bupati berharap Masjid yang baru diresmikan ini agar dipelihara dan dipergunakan serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menciptakan harmonisasi antara Habluminallah dan Hablumminannas, demi mewujudkan masyarakat Lampung Utara yang Agamis dan Madani.

Dengan diresmikannya Masjid ini, sebagai salah satu bentuk dukungan untuk pembangunan di Bidang Keagamaan, yang merupakan salah satu prioritas pembangunan Kabupaten Lampung Utara dalam program windu Cita.

Baca Juga:  Polres-Disdikbud Lampura MOU, Pendidikan tertib lalu lintas masuk ke PKN

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Lampung Utara berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kekompakkan dan kerukunan dan jangan sampai terpecah belah oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.“Jaga persatuan dan kesatuan demi kemajuan Kabupaten Lampung Utara” Pungkas Bupati Agung Ilmu Mangkunegara. Diakhiri dengan Tausiah sekaligus pembacaan Do’a oleh Bapak Ustadz Kamislihan.(Red/Humas)

 691 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.