Bupati Lampura Silaturahmi di Desa Bindu

LAMPUNG UTARA

Lampung Utara (Lampungvisual.com) Untuk menyerap aspirasi masyarakat serta mempererat tali silaturahmi, Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara melakukan kunjungan kerja di Desa Bindu Kecamatan Abung Kunang. Turut hadir Kepala SKPD Kabupaten Lampung Utara, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat setempat. Senin (27/2/2017).

Acara tersebut diawali dengan penampilan Lasqi Desa Bindu Kecamatan Abung Kunang. Camat Abung Kunang, H. Sukatno, SH, melaporkan masyarakat Kecamatan Abung Kunang mayoritas adalah petani, singkong, kopi maupun karet. Realisasi bantuan dari Bupati yang masuk dalam kurun waktu tahun 2016, dibidang kesehatan antara lain, Kecamatan Abung Kunang saat ini telah memiliki 1 (satu) Puskesmas Induk. Bantuan makan tambahan dan makanan untuk balita, perbaikan gedung puskesmas dan bangunan sekolah, bantuan bibit jagung hibrida, bantuan bibit nangka, bantuan mesin panen padi, dan perbaikan infrastruktur serta perbaikan irigasi.

Baca Juga:  DPC Hipmikindo dan Bank Lampung lakukan Penandatanganan Kontrak kemitraan permodalan UMKM

Tokoh masyarakat, Sirojuddin Madjid, memberi ucapan selamat datang kepada Bupati Lampung Utara, dan mengatakan program kesehatan gratis sudah dirasakan oleh masyarakat Kecamatan  Abung Kunang, khususnya Desa bindu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lampung Utara menyerahkan bantuan yang secara simolis diserahkan kepada masyarakat berupa, makanan tambahan untuk ibu hamil, bantuan makanan untuk balita, bantuan alat musik rebana, bantuan bibit pohon nangka mini sebanyak 50 batang, bantuan sarana olahraga untuk karang taruna berupa bola kaki dan bola voli, bantuan perlengkapan sekolah untuk anak sekolah.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara mengatakan bahwa saaat ini Kabupaten Lampung Utara sudah mengalami banyak kemajuan, itu semua dikarenakan atas dukungan dari masyarakat Lampung Utara, khususnya masyarakat Desa Bindu. Walaupun membutuhkan banyak proses, baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan lainya. Membuat atau membangun itu mudah tapi merawat yang sulit. Seperti infrastruktur, jalanan yang sudah diperbaiki harus diawat dengan sebaik-baiknya agar tidak cepat rusak, hindari kendaraan yang melebihi tonase. Sebab itu yang dapat membuat jalan cepat rusak.

Baca Juga:  Pemdes Desa Negari Ujung Karang giat membangun desa

Selain itu, Bupati juga menjelaskan kepada masyarakat setempat bahwa saat ini Lampung Utara sudah mempunyai Mobil Administrasi Kependudukan Keliling yang berguna untuk mempermudah masyarakat Lampung Utara membuat KTP, KK maupun  surat kependudukan.

Program kesehatan, sudah ada ambulans 24 jam siap siaga yang akan mengantarkan masyarakat Lampung Utara yang sakit. Pendidikan, gedung-gedung sekolah sudah diperbaiki yang akan membuat para siswa dan guru merasa nyaman dalam proses belajar mengajar.

Baca Juga:  Warga Kembang Tanjung Ucapkan Terima Ksih Kepada PPKH

Dalam kesempatan itu juga, Bupati memberikan hadiah Umroh kepada salah satu warga masyarakat yang beruntung.  Pada kunjungan kerja tersebut, Bupati Agung melakukan dialog langsung dengan masyarakat setempat. “Jaga persatuan dan kesatuan demi kemajuan Lampung Utara” pesan Bupati Agung. (Red/ Humas)

 625 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.