Bupati Membuka Kegiatan Sosialisasi Undang-Undang PILKADA

LAMPUNG UTARA

Lampungvisual.com-Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH., menghadiri sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Undang-Undang PILKADA Pemilih Pemula di Aula SMK DINAMIKA Prokimal, Kecamatan Kotabumi Utara. Turut hadir Asisten I, Kepala Badan Kesbangpol, Ketua KPU Lampung Utara, dan para siswa Dinamika. Selasa (14/2/17).

Acara diawali dengan laporan ketua panitia Bapak Firmasyah, adapun maksud dan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah meningkatkan pasrtisifasi demokrasi olitik bagi siswa dan siswi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman yang benar mengenai politik dan menumbuhkembangkan rasa Nasionalisme. Kemudian tujuan selanjutnya, yaitu memberikan pemahaman mengenai hak dan kewajiban kepada Siswa Siswi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) sehingga terbentuk generasi muda yang faham, cerdas, serta memiliki etika budaya politik yang benar, arif dan bijaksana. Selanjutnya, dapat memberikan pembinaan dan pemahaman kebangsaan politik dan hak asasi manusia yang benar. Perubahan sudah terwujud, khususnya di Bidang Pendidikan.“Mari kita jaga dan pelihara pembangunan tersebut sebagai dukungan perubahan nyata di Lampung Utara” Pesan Beliau

Baca Juga:  Menuai Kritik Ambulans RSUD Ryacudu dinyatakan Direktur Gratis

Dilanjutkan dengan sambutan kepala SMK Dinamika Bapak Anang Mujiatmoko, SPd, beliau mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi, sehingga pemilih pemula seperti Siswa – Siswi dapat memahami tentang aturan yang ada dalam melaksanakan Pemilu Pilkada, yang diharapkan dikemudian dapat menularkan ilmu atau pengetahuan yang didapat kepada masyarakat luas. sebelum memberikan sambutan Bupati Lampung Utara menyematkan tanda peserta sosialisai. dalam Sambutannya, Bupati Lampung Utara mengajak Siswa – Siswi agar terus semangat dalam menuntut ilmu sehingga akan hadir sosok pemimpin Bangsa dari SMK Dinamika ini. Kedepannya agar ikut berperan dalam mewujudkan Pilkada yang jujur, adil, mandiri dan berkualitas. Bupati menegaskan dalam mengikuti Pilkada tidak boleh ada pemaksaan karena memilih pemimpin harus berdasarkan hati nurani. Siswa – Siswi harus dewasa dan jangan mudah terprovokasi atau dihasut oleh sekelompok orang atau golongan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, serta kebersamaan.

Baca Juga:  Kadis Sosial M. Erwinsyah Menghadiri Pelantikan Triwulan Muslimat NU

“Kita boleh memiliki pilihan yang berbeda dalam pesta demokratis, tetapi jangan sampai terpecah belah karena akan merusak Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai ini” Ujar Bupati Agung.

Selain itu, Bupati Agung meminta kepada para Siswa – Siswi agar jangan sampai terpeleset ke pergaulan yang salah yang dapat merusak masa depannya. Karena menurutnya, kemajuan Lampung Utara ditentukan dari Pemuda Pemudinya itu sendiri. Walaupun Lampung Utara terdiri dari berbagai perbedaan baik agama maupun suku, tapi dengan perbedaan itu kita bersama sudah membangun Kabupaten Lampung Utara kearah kemajuan, saat ini Kabupaten yang kita cintai ini sudah mendapat 60 penghargaan baik dari Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat. Semua itu tidak lepas dari keberhasilan kita bersama dalam mensukseskan berbagai program di Kabupaten Lampung Utara. Seperti layanan kesehatan gratis, layanan administrasi kependudukan gratis dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Dua Pelaku Pencuri Sepeda Motor diciduk

“Mari terus kita jaga apa yang sudah kita capai bersama, jangan mudah terprovokasi oelh orang yang tidak bertanggung jawab yang tidak menginginkan Lampung Utara semakin maju” Pesan Bupati Agung.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati berharap “ semga Siswa – Siswi yang mengikuti sosialisasi tentang Undang-Undang Pilkada ini bisa mendapatkan ilmu sehingga paham dan cerdas untuk ikut berpartisifasi dalam demokrasi politik tentunya juga dalam Pilkada Lampung Utara mendatang” Pungkas Bupati Lampung Utara.(Red/ Humas)

 575 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.