Bupati Silaturahmi dengan Pengurus dan Anggota RAPI

LAMPUNG UTARA
Lampung visual.com-Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH., melakukan silaturahmi dengan Pengurus dan Anggota RAPI Kabupataen Lampung Utara, dikediaman Bapak Rasidi, Desa Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan. Turut hadir, Para Kepala SKPD Kabupaten Lampung Utara, Anggota RAFI dan masyarakat setempat. Senin (6/3/17).
Sambutan dari H. Juantara Basri mengatakan, ini merupakan sejarah pertama kali Bupati hadir ditengah-tengah keluarga Radio Antar Penduduk Indonesi (RAPI). Beliau juga menjelaskan bahwa RAPI merupakan sebuah organisasi sosial nirlaba di indonesia yang beranggotakan pengguna Perangkat Radio Komuikasi, sesuai dengan namanya, anggota RAPI menggunakan perangkat radionya untuk berkomunikasi dengan sesama anggota masyarakat lainnya. Setujuan dari silaturahmi ini untuk mempererat keakraban baik secara langsung maupun melalui frekwensi, sehingga kegiatan oragnisasi RAPI berjalan dengan baik.
Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara menyampaikan apresiasi yang tinggi sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran RAPI Lampung Utara yang telah berperan aktif dalam bantuan komunikasi dan penyebarluasan informasi.
Bupati Agung berharap adanya kebersamaan dalam berorganisasi RAPI dapat tumbuh berkembang aktif, dapat bekerja sama dengan Pemerintah membantu berbagai musibah dan bencana dan sangat menginginkan keanggotaan RAPI di kabupaten Lampung Utara benar-benar tumbuh kebersamaan dalam berbagai kegiatan apapun, baik yang bersentuhan dengan  masyarakat maupun tidak.
Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Lampung Utara ini mengajak kepada seluruh anggota RAPI dapat meeningkatkan peran aktifnya dalam pembangunan Lampung Utara dan RAPI dapat menjadi penyambung komunikasi atau penyambung lidah antara masyarakat dengan Pemerintah.
Selain itu, RAPI hendaknya berperan juga dalam menyampaikan informasi yang sebenarnya kepada masyarakat serta meluruskan dan menjelaskan apabila ada informasi atau berita yang tidak benar, karena saat ini banyak sekali masyarakat yang terprovokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
“Perkembangan teknologi sudah sangat maju, sehingga informasi mudah disebarkan dengan leluasa ditengah masyarakat, disinilah peran RAPI untuk menjelaskan apa yang sebenarnya kepada masyarakat” Harap Agung
Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Muda ini berpesan, bahwa perbedaan bukan alat pemecah belah, tetapi merupakan kekayaan yang dimiliki Kabupaten Lampung Utara. “Mari bergandengan tangan, dan selalu optimis dalam memajukan Lampung Utara” Pungkas Agung.(Red/ Humas)

 1,088 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.