Bupati Tanggamus Menghadiri Kegiatan Silaturahmi Formasta

Bupati Tanggamus Menghadiri Kegiatan Silaturahmi Formasta
TANGGAMUS

Tanggamus, (LV)
Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menghadiri kegiatan Silaturahmi Formasta (Forum Madrasah Swasta) dan Forsekta (Forum Sekolah Swasta) Kabupaten Tanggamus, sekaligus Penyerahan Bantuan Dana Hibah Tahun 2021, di Hotel 21 Gisting, Rabu (13/10/2021).

Turut Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i, Kepala Kantor kementerian Agama H. Mahmuddin Aris, Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi, Ketua MUI KH. Wahid Zamas, Ketua PGRI Haris Agus Istanto, Ketua Formasta Roji, Ketua Forsekta Tanggamus Wilopo dan Camat Gisting Purwanti.

Dalam Penyampaian Bupati Dewi Handajani menyambut baik kegiatan silaturahmi yang dilakukan untuk menjalin hubungan yang lebih baik dan harmonis selaku pemangku kepentingan dunia pendidikan, yaitu antara para guru dan pengelola madrasah-madrasah swasta, baik RA, MI, MTs, dan MA serta sekolah swasta lainnya dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Dinas Pendidikan ataupun dengan Kantor Kementerian Agama.

Baca Juga:  Polsek Cukuh Balak Himbau Protokol Kesehatan di Pasar dan Pulau Tabuan

“Guru merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia,” ujar Bupati.

Salah satu pilar pembangunan Kabupaten Tanggamus adalah bidang pendidikan. Bidang pendidikan merupakan hal yang sangat penting untuk pembangunan dimasa yang akan datang.

“Sedangkan kita tahu bahwa yang menentukan masa depan anak bangsa ini adalah guru. Anak-anak kita saat ini, di masa depannya akan menghadapi dampak globalisasi yang lebih kompleks. Terlebih juga saat ini kita masih dalam masa pandemi Covid-19,” imbuh Bupati.

Bupati juga berharap dengan dilaksanakannya PTM di sekolah, kasus Covid-19 tidak melonjak, atau sampai terjadi cluster baru Covid-19.

Baca Juga:  Ketua BHP Hadiri Sertijab Pekon Padang Ratu Kecamatan Wonosobo

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan, bahwa Pemkab Tanggamus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan para guru.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui 55 Program Aksi Bupati, selalu memberikan dan menaikkan honor atau insentif bagi para guru, baik di sekolah begeri maupun swasta,” ungkapnya.

Bupati juga mengapresiasi prestasi anak didik madrasah dan sekolah swasta di Kabupaten Tanggamus yang tidak kalah dengan anak didik disekolah negeri.

“Kepada Bapak Ibu guru yang tergabung dalam Formasta dan Forsekta, Saya menghimbau marilah senantiasa untuk memberikan inovasi pembelajaran kepada para peserta didik, selalu mencari terobosan inovasi untuk memberikan layanan yang terbaik kepada para siswa-siswi di sekolah,” pungkas Bupati.

Adapun penyerahan Bantuan Dana Hibah Madrasah Swasta dari Pemkab Tanggamus pada Tahun Anggaran 2020 sebanyak 12 Madrasah dan pada tahun 2021 jumlah 25 madrasah, serta untuk tahun 2022 terdapat 40 usulan madrasah.

Baca Juga:  Polres Tanggamus dan Tim Forensik Lakukan Autopsi Mayat Korban Pembunuhan di Pekon Kerta

Sedangkan Bantuan Dana Hibah Sekolah Swasta pada Tahun Anggaran 2020 berjumlah 3 sekolah, tahun 2021 jumlah 19 sekolah dan tahun 2022 sebanyak 20 usulan sekolah.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali asih dan bantuan kepada siswa siswi yang berprestasi. (Kominfo/asri apendi)

 60 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tagged