Bupati Tubaba Menggelar Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda

RAGAM BUDAYATULANG BAWANG BARAT

  LAMPUNGVISUAL.COM-Memasuki hari ke lima Bulan Suci Ramadhan 1438 H, Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad, SP., beserta rombongan, menggelar Safari Ramadhan, yang merupakan acara rutin yang digelar pemkab Tubaba setiap bulan ramadhan. Acara digelar di Masjid Nurul Huda, di Tiyuh Lesung Bakti Jaya, Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Rabu ( 31-05-2017).

  Dalam sambutan Bupati Umar Ahmad, SP., mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, yang telah mempercayakan kembali dan memberi amanah kepada dirinya, untuk memimpin Tubaba lima tahun kedepan.

Baca Juga:  Bupati Tubaba Resmikan Kantor Kwarcab Pramuka

Selain itu, Bupati yang mendapatkan predikat WTP 6 kali Berturut-turut ini, mengajak kepada semua masyarakat untuk bekerja Bersama-sama dalam membangun Tubaba agar menjadi lebih baik.

“Dengan Program-program yang telah disusun, menjadikan Tubaba menjadi lebih TOP, yakni terdepan, optimis, dan pasti maju” ujarnya.

Acara dilanjutkan,dengan pemberian  bantuan kepada takmir masjid untuk pembangunan masjid.

  Sementara, Tausiyah diisi oleh Kyai. M Nurhadi, SQ, S.Pd.I, pengasuh ponpes Nurul Qur’an Daya Murni, dalam ceramahnya Kyai ramah ini mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan, hati yang bersih dan mengedepankan keikhlasan yang berdampak sejuknya iklim sosial, keharmonisan dalam mendukung pembangunan Tubaba.

Baca Juga:  90 KPM Tiyuh Toto Wonodadi Terima Bantuan BLT DD Warga Tiyuh Toto Wonodadi

Kyai. M Nurhadi, SQ, S.PdI, merupakan salah satu Kyai, yang mampu menggugah keimanan saat menggelar pengajian. Dengan gayanya yang khas menjadikan pendengarnya tidak bosan dan selalu antusias mengikuti paparan ilmu agama yang disampaikan.

  Yang lebih menarik adalah dirinya selalu memberikan lelucon yang bisa mengundang tawa jamaah yang mengikuti tausiyahnya. dengan gaya itulah Kyai M.Nurhadi, SQ, S.PdI makin dikenal masyarakat Tulang Bawang barat.

Baca Juga:  Diduga Pembangunan Rigid Betton Bundaran Tugu, Bangunan Tugu Rato Retak

Bahkan Kyai yang digadang-gadang oleh sebagian masyarakat untuk menjadi masinis PC NU Tubaba ini, semakin populer di kalangan warga Nahdliyin dan umat islam di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini. (GB).

 751 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.