Bupati Winarti Pimpin Apel Gelar Ops Keselamatan Krakatau Tahun 2022

TULANG BAWANG

Tulang Bawang, (LV) - Bupati Winarti menjadi pembina dalam apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Krakatau Tahun 2022 yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Tulang Bawang, Selasa (01/03/2022).

Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan berlalu lintas serta meningkatkan kesadaran masyarakat Tulang Bawang dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh seluruh personel keamanan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang diantara nya TNI, POLRI, Basarnas, BPBD, Damkar, dan Satpol PP Tulang Bawang.

Dalam hal ini Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti S.E.,M.H. menjadi Pembina Apel dan didampingi oleh Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Danlanud, Kajari, Kepala Pengadilan Negeri, Sekdakab dan sejumlah pejabat tinggi Pratama di Kabupaten Tulang Bawang, serta para pejabat Polres Tulang Bawang.

“Dalam kesempatan yang luar biasa ini saya mengajak kepada seluruh peserta upacara dan masyarakat Tulang Bawang untuk memutus mata rantai Covid -19 serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat Tulang Bawang dalam berlalu lintas, sehingga tercipta Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 2022,” kata Winarti.

Operasi Keselamatan Krakatau 2022 ini berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal (TMT) 01 sampai dengan 14 Maret 2022.

Tingkat kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas pada umumnya masih sangat rendah, sehingga perlu dilakukan langkah-langkah strategis guna meningkatkan kepatuhan akan keselamatan berlalu lintas.

“Salah satu yang menjadi fokus perhatian pemerintah saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan, pencegahan penyebaran penuralan Covid-19, dan kesiapan antisipasi pengamanan pelaksanaan puasa, serta mudik Idul Fitri tahun 2022,” sebut Winarti membacakan amanat Kapolda Lampung, Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, Operasi Keselamatan ini berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia, dengan tujuan operasi yakni memutus mata rantai penyebaran Covid-19, berkurangnya jumlah kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta terciptanya kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2022.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan pesan Kapolda Lampung kepada seluruh personel terutama yang terlibat langsung di dalam Operasi Keselamatan Krakatau 2022. Pertama, sebelum melaksanakan tugas, agar selalu berdoa kepada Allah SWT, Tuhan YME, semoga selalu dalam lindungannya.

Kedua, utamakan faktor keamanan, dan keselamatan dalam melaksanakan tugas. Ketiga, hindari perbuatan kontra produktif yang dapat merusak citra Polri. Keempat, laksanakan tugas operasi dengan baik, serta pedomani standar operasional prosedur (SOP) yang ada dalam setiap melaksanakan tugas. (Handri)