Camat Anak Tuha Gandeng Karang Taruna Turut Andil di Pembangunan Kampung

LAMPUNG TENGAH

Lampung Tengah, Lampung Visual.com-Sebagaimana kebijakan Bupati Lampung Tengah DR.Ir.Hi.Mustafa yang memberikan arahan agar setiap  kampung mengalokasikan minimal 15 Juta  untuk kegiatan kepemudaan.

Aspek pemberdayaan pemuda untuk mengembangkan potensi untuk peningkatan kesejahteraan pemuda menjadi arah dari diberikannya pos anggaran melalui Alokasi Dana Kampung untuk pemuda khususnya Karang Taruna.

Hal ini di sampaikan oleh Camat Anak Tuha Fathul Arifin S.Ip., M.M., saat melakukan pertemuan  bersama Ketua karang  Taruna Kecamatan Anak Tuha dan seluruh Ketua Karang Taruna Tingkat Kampung, di balai kampung Srikaton Jum’at malam (20/4/17).

Baca Juga:  Untuk Memutus Mata Rantai Birokrasi Yang Menjadi Keluhan, Mustafa Bentuk SIkam

Menurut Fathul, Permasalahan umum yang dihadapi oleh generasi muda saat ini diantara adalah, terbatasnya lapangan kerja yang mengakibatkan adanya pengangguran dapat menimbulkan kenakalan remaja, penyalahgunaan narkotika, pergaulan bebas yang bisamengaikibatkan rusaknya mental.

“Karang Taruna sebagai wadah Organisasi pembinaan generasi muda ditingkat Kampung diharapkan dapat berperan sebagai organisasi sosial kepemudaan dalam mencegah berbagai prilaku buruk yang kurang baik.”jelasnya.

Selanjutnya, kata Fathul, karang taruna menjadi wadah penyiapan kepeloporan dan kemandirian serta mampu menggali  memanfaatkan potensi-potensi  kesejahteraan sosial.

“Masihkah pemuda terpinggirkan dan hanya mau menjadi penonton di era saat ini? Dana kampung yang digelontorkan oleh Pemerintah,  memberikan ruang gerak yang besar kepada pemuda untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki guna meningkatkan kesejahteraan serta potensi  yang dapat mendukung keberadaan pemuda itu sendiri.”tegasnya.

Baca Juga:  Info Sementara, Camat Bekri Membenarkan Ada Oknum Kakamnya Diamankan Polisi.

Fathul selaku Camat Anak Tuha berharap, pengalokasian dana kampung bagi pemuda tidak hanya akan muncul saat mendekati peringatan HUT RI di kampung dengan belanja kegiatan olahraga semata tetapi lebih dari itu.

Dalam kesempatan itu juga fathul menitipkan seluruh kampung di Kecamatan Anak Tuha, agar memperhatikan Karang Taruna,  menjadi catatan khusus untuk lebih mensosialisasikan kepada masyarakat terkait Program Pemerintah Baik Kabupaten, Provinsi Dan Maupun Pusat. (Iswan).

 1,340 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.