Cara Rawat Motor Doff Saat Musim Hujan Bersama TDM Honda Katibung

OTOMOTIF

Lampung Selatan-
Musim hujan memang membuat pemilik sepeda motor harus sering-sering merawatnya. Terutama kendaraan roda dua itu gampang kotor akibat hujan yang turun. Paling tidak harus sering memoles agar bodi tetap bersih dan enak dipandang.

Hujan juga kerap membuat pemilik kendaraan malas untuk membersihkan kendaraan. Namun, motor yang memiliki warna berjenis doff cenderung lebih rawan untuk kusam. Sebab cat motor tidak terlapisi pernis. Jadi dalam hal perawatan, motor berjenis ini perlu diperhatikan.

Baca Juga:  TDM Tanjung Bintang Gelar Event di Kantor Camat Tanjung Sari

Mengurus motor dengan cat jenis doff berbeda dengan yang berjenis glossy. Motor tidak boleh dicuci menggunakan sabun yang mengandung detergen. karena cat berjenis doff memiliki entitas kepudaran dua kali lebih cepat. Sedangkan deterjen memiliki sifat asam yang berisiko membuat cat pudar lebih cepat. Jadi pakailah sabun khusus cuci motor yang memiliki PH netral.

Jangan gunakan sembarang poles motor. Dalam memilih bahan poles, dianjurkan untuk memakai yang water based jangan pilih oil based sebagaimana yang umum digunakan motor dengan warna berjenis glossy.

Baca Juga:  Wow..! TDM Kota Gajah-Rumbia Berikan Promo Khusus

Jangan malas juga untuk membilas motor setelah menerobos hujan lebat. Air hujan yang kering dengan sendirinya di motor akan meninggalkan jamur bahkan karat. Kalau sudah terkena ini, akan cukup sulit untuk membersihkannya. Maka langsung dilap dengan menggunakan lap berbahan microfiber.

Untuk info dan pemesanan motor bisa langsung datang ke Dealer Tunas Honda Katibung, yang beralamat di Jalan Lintas Sumatra RT. 003 RW. 003 Wonodadi, Pardasuka, Kec. Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35452. Untuk informasi program bisa menghubungi telpon +62 812-1929-9468”. ungkap Arif Firmansyah selaku kepala cabang TDM Honda Katibung. (*R/)

 137 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini