Cegah Penyebaran Covid 19 Varian Baru Omicron, Babinsa Koramil 01/SM Perketat Prokes Dari Perkotaan Hingga Pedesaan

ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV) Bintara Pembina Desa tak pernah bosan tetap gencar menghimbau warga binaan melalui interaksi Komunikasi Sosial sembari mengajak disiplin Prokes dan memberikan pemahaman akan adanya virus varian baru jenis Omicron. Layaknya yang dilakukan oleh Praka Febriansyah salah satu Angggota Koramil 01/Sungai Mas Kodim 0105/Abar terus gencar menghimbau warga agar tetap memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan serta rutin berolah raga dibarengi makan makanan yang bergizi guna terhindar dari penyebaran virus Covid - 19 di Desa Kajeung Kecamatan Sungai Mas, Kamis (9/3/2022).

Praka Febriansyah mengatakan penerapan Protokol Kesehatan harus dilaksanakan tak hanya oleh warga perkotaan yang wilayahnya padat penduduk, namun harus juga dilaksanakan oleh warga - warga di pedesaan.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan edukasi dan sosialisasi agar warga binaannya tetap mematuhi Prokes dimanapun dan apapun aktivitasnya.

"lni bukan hal yang mudah, karena selain regulasi yang dikeluarkan Pemerintah, tentunya kerjasama dari seluruh elemen masyarakat untuk patuh dan taat menjalankan Protokol Kesehatan sangat dibutuhkan. Disamping aturan itu, masyarakat dianjurkan juga untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat", terang Babinsa

Praka Febriansyah menambahkan, selaku Aparat Komando Kewilayahan bertanggung jawab atas keselamatan warga binaannya.

"Terlebih saat berada di luar Rumah, masyarakat dituntut untuk senantiasa menjaga jarak dengan warga lainnya. Seminim mungkin hindari kerumunan", imbuhnya

Tujuan Kami, lanjutnya, adalah melakukan sosialisasi ini dengan harapan agar warga dalam melakukan aktivitas kegiatan baik malam maupun siang hari selalu mengedepankan Prokes.

"Ini merupakan upaya bersama untuk terus memberikan pemahaman dan mengingatkan kepada masyarakat bahwa pandemi Covid - 19 ini belum berakhir", pungkasnya. (*)