Ciptakan Bebas Covid-19, Babinsa Sosialisasikan Prokes

Ciptakan Bebas Covid-19, Babinsa Sosialisasikan Prokes
JAWA TENGAH

Sragen-
Berbagai Upaya yang dilakukan Babinsa untuk membantu Pemerintah dalam menekan angka Penyebaran Virus Covid-19, dengan melakukan himbauan dan edukasi terkait Virus covid-19 serta pendampingan Vaksinasi. Jum’at (17/06/2022).

Semenjak Juni 2022 Kabupaten Sragen dinyatakan PPKM Level-1, Babinsa yang ada di Jajaran Kodim 0725/Sragen mempunyai tugas dan tanggung jawab semakin berkembang dengan tujuan membantu Pemerintah secara Persuasif dan humanis kepada masyarakat.

Baca Juga:  Sibuk Kerja TMMD, Tetap Tak Tinggalkan Ibadah

PPKM Level-1 yang mengharuskan seluruh lapisan Masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup sehat sesuai Protokol Kesehatan, peranan ini tidak lepas dari campur tangan Babinsa, salah satunya Serka Prayit Anggota Koramil 11/Jenar Kodim 0725/Sragen, yang selalu menyambangi wilayah binaannya serta membagikan masker gratis ketika mendapati warganya tidak menggunakan masker saat melintasi Jalan Raya atau tempat tempat keramaian lainnya.

“Aktifitas masyarakat dalam masa PPKM Level-1 memang lebih leluasa dilakukan, tetapi penerapan dan membiasakan diri dengan protokol kesehatan sampai kapanpun masih harus diterapkan, apalagi penggunaan masker saat ini menjadi kewajiban dan keharusan untuk dipakai saat beraktifitas diluar rumah “ tutup Prayit

Baca Juga:  Team Kesehatan Satgas TMMD Ke-107 Kodim 0722/ Kudus Lakukan Pengecekan Kesehatan Personil

(Agus Kemplu)

 48 kali dilihat