Ciptakan Herd Immunity, Warga Kampung Banjar Setia Vaksinasi Massal

Ciptakan Herd Immunity, Warga Kampung Banjar Setia Vaksinasi Massal
CaptionPelaksanaan Vaksinasi di Kampung Banjar Setia Krcamatan Baradatu, selasa (23/11/21).
WAY KANAN

Way Kanan (LV) –

Dalam rangka percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kampung Banjar Setia Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan bekerjasama dengan Polsek Baradatu dan Puskesmas Baradatu, berlangsung di balai kampung setempat, selasa (23/11/2021).

Hadir dalam pelaksanaan Vaksinasi, Kapolsek Baradatu Kompol Edy Saputra, Kepala Kampung Banjar Setia, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Vaksinator, dan Masyarakat.

Menurut Kepala Kampung Banjar Setia Bunyamin,Kegiatan dilaksanakan dalam rangka mencegah Pandemi Covid-19 serta menciptakan kekebalan kelompok atau Herd Immunity.

Baca Juga:  KPU Way kanan Gelar Sosialisasi Tahapan Pecalonan Legislatif Tahun 2019

Bunyamin mengatakan kagum atas antusiasme Warga di Kampungnya yang berbondong-bondong mendatangi gerai Vaksinasi yang diselenggarakan pihaknya bersama polsek dan Puskesmas Baradatu.

“Dengan selesainya Vaksinasi hari ini sudah 99 persen masyarakat dikampungnya menjalani Vaksinasi.diharapkan Masyarakat dikampungnya bisa terbebas dari Virus Corona tersebut.” Ujar Bunyamin.

Namun Demikian Bunyamin menghimbau Warganya meskipun sudah Vaksin harus tetap Waspada dan menerapkan Protokol Kesehatan 5 M dalam aktivitas sehari Hari.

” Tetaplah menerapkan protokol Kesehatan 5 M seperti Memakai Masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas, karna virus ini belum sepenuhnya hilang.” Pesan Kakam Banjar Setia.

Baca Juga:  Kunjungan Kerja Wakapolda di Way kanan, Stressing Pengamanan Pemilu 17 April 2019

Kapolsek Baradatu Kompol Edy Saputra menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari program polri yang bekerjasama dengan dinas kesehatan dalam mempercepat vaksinasi guna menekan penyebaran Covid-19.

‘’ Kehadiran kami disini untuk memastikan vaksinasi ini berjalan dengan aman dan lancar kami melakukan pengamanan dan monitoring dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan” Ujar Kapolsek.

Kapolsek mengajak sekaligus menghimbau para peserta vaksin agar bersama-sama mensukseskan Program pemerintah untuk mewujudkan Herd Immunity ditengah masyarakat bahwa ini tanggung jawab bersama.

Baca Juga:  Raden Adipati Surya Janjikan Matras dan Sansak untuk Atlet Karateka

Pewarta: (Fikri)

 78 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tagged