CJH di Lampura ikuti Tes PCR

CLH di Lampura ikuti Tes PCR
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara, (LV)
Sebanyak 221 dan 1 Petugas calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Lampung Utara mengikuti tes PCR di Gedung Olah Raga Pemkab Kotabumi, Rabu, (8/6 2022).

Ratusan warga yang akan masuk Asrama Haji, Rajabasa, Bandar Lampung itu mengikuti uji PCR yang dilaksanakan secara serentak hari ini. Mereka tampak antusias, setelah dua tahun tidak ada pemberangkatan haji.

“Cukup seneng mas, sebab, sudah dua tahun ini tidak ada yang berangkat haji. Harapannya, ya tidak ada masalah dan kita berangkat besok,” ujar calon jemaah haji asal Kecamatan Tanjung Raja, Sasmi.

Sehingga, menurutnya itu, tidak menjadi kendala dalam menjalankan perintah ilahi tersebut. Dan sejauh ini, tidak merasakan apa – apa, terkait masalah kesehatan.

Baca Juga:  Plt. Disdikbud Lampura Akan Panggil Kepsek SMPN 7 Kotabumi Terkait Keluhan Wali Murid

“Harapannya, dapat sehat dan tak ada kendala agar dapat melaksanakan perintah Allah, SWT di tanah suci,” timpal jemaah calon haji lainnya, Farida Istiqomah.

Sementara, Kabid P2 Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampura, Dian Mauli menambahkan bahwasanya pada hari ada 222 calon jemaah haji mengikuti uji PCR covid-19. Guna memastikan peserta yang akan memasuki asrama di Bandar Lampung itu sehat dan terbebas dari corona dan variannya.

“Hingga dapat berjalan ke tanah suci, dalam menjalankan perintah Allah, SWT. Harapannya, semoga seluruh calon jemaah dapat terbebas dari covid-19,” tambahnya.

Baca Juga:  H-1 Menjelang Idul Fitri, Polres dan Kodim 0412 Lampura gelar Razia Prokes

Dan sejauh ini, pihaknya belum dapat memastikan apakah ada dari peserta yang terpapar covid-19. Akan tetapi, akan menunggu hasil pemeriksaan sampel dari peserta mengikuti pemeriksaan kesehatannya disana.

“Paling sore hasilnya, untuk saat ini kita belum tau datanya. Sebab, harus menunggu dari provinsi, dan waktu hanya tersisa satu hari pasca pemberangkatan. Jadi, kalau positif dipastikan tidak berangkat,” pungkasnya.

Terpisah Jonismon Kabag Kesra Lampura mengatakan pihaknya saat ini tengah melaksanakan persiapan untuk pelepasan CJH yang rencana akan dilakukan oleh Bupati Lampura. ” Hari ini CJH sedang menjalani tes PCR karena itu menjadi sebuah kewajiban yang harus diikuti di masa pandemi covid 19. Kita berdoa semoga para CLH hasi tes PCR nya negatif sehingga mereka bisa menunaikan ibadah ke tanah suci yang sempat tertunda akibat covid 19,” tuturnya. (Andrian Folta)

Baca Juga:  Kebersamaan Kunci Utama Mewujudkan Kabupaten Yang Aman, Maju Dan Sejahtera

Youtube:Lampungvisual.com

 76 kali dilihat