Dandim 0105/Abar Cek Pasien Covid-19 bersama Kadis Kesehatan

Dandim 0105/Abar Cek Pasien Covid-19 bersama Kadis Kesehatan
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV) –

Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., selaku Wakil Ketua 1 Satgas Covid – 19 Aceh Barat didampingi Kadis Kesehatan Syarifah Junaidah, S.K.M., M.Si., dan Kabid P2P Dinkes dr. Fatriah Darma Asih melakukan pengecekan terhadap pasien Covid – 19 yang tengah berada di Rumah Sakit lsolasi Mandiri bertempat di Desa Breugang Kecamatan Kaway XVl, Selasa (1/6/2021)

Hal itu dilakukan oleh Wakil Ketua 1 Satgas Covid – 19 dan lnstansi terkait guna mengontrol ataupun memantau secara langsung kondisi pasien yang tengah menjalani isolasi mandiri sekaligus mengecek kesiapan Rumah Sakit sebagai tempat isolasi atau karantina mandiri.

Baca Juga:  Alat Berat Buat Ratakan Jalan Berjenis Grader Di terjunkan Jelang Penutupan TMMD Ke-108 Di Desa Lango

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua 1 Satgas Covid – 19 mengecek Ruang Perawatan pasien keluhan di Countainer, yang sebelumnya juga berinteraksi dengan beberapa pasien yang ada.

Kendati diisolasi, pasien Covid – 19 harus tetap menerapkan protokol kesehatan disamping memerlukan beberapa pemeriksaan agar perkembangan kesehatannya dapat terus terpantau setiap saatnya. Hingga detik ini, tercatat ada 4 (empat) orang pasien Covid – 19 yang di isolasi mandiri.

Lantas, kepada pasien yang terpapar, Wakil Ketua 1 Satgas Covid – 19 menghimbau patuhi prokes jangan sampai kendor dan tetap semangat agar cepat meraih kesehatan atau kesembuhan.

Baca Juga:  Rakyat Bahagia Dengan Adanya Air Bersih, TNI Pun Bangga

“Meskipun berada dalam tempat isolasi, Kami menghimbau agar selalu menggunakan masker bila berinteraksi ataupun saat keluar kamar. Jaga jarak aman dan cuci tangan jangan dilupakan. Kemudian terapkan etika batuk serta sering berjemur setiap pagi hari sebelum Pukul 09.00 WlB dan sore hari setiap lewat Pukul 15.00 WlB selama ± 15 menit”, ujar Letkol Dimar saat memberi wejangan kepada pasien isolasi mandiri

Baca Juga:  Letkol Inf Dimar Bahtera Resmi Jabat Dandim 0105/Aceh Barat

Lanjutnya lagi, pakaian yang sudah dipakai segera dibungkus dengan kantong – kantong plastik kemudian ikat rapat dan selanjutnya masukkan atau rendam di bak cucian yang sudah ada ditergennya.

“lni semua adalah hal sederhana namun efeknya dapat mencegah penyebaran virus Corona”, kata Letkol Dimar

Selain itu, Letkol Dimar juga mengucapkan terima kasih kepada Tenaga Medis yang ada atas kinerja dan dedikasinya sebagai pejuang kemanusiaan dalam menangani Covid – 19 serta merawat pasien yang tengah menjalani isolasi mandiri. (R)

 51 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Baca Juga Artikel Terkait