Dandim 0813 Bojonegoro Sebagai Bapak Asuh Berikan Bantuan kepada Anak Penderita Stunting

Dandim 0813 Bojonegoro Sebagai Bapak Asuh Berikan Bantuan kepada Anak Penderita Stunting
JAWA TIMUR

BOJONEGORO,(LV) Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Arif Yudo Purwanto memberikan bantuan kepada anak penderita stunting Anita Maharani anak dari Isnandar warga di Kelurahan Banjarejo, RT 23 RW 03 Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Jumat (23/09/2022).

Kegiatan tersebut dalam rangka memperkuat program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam upaya percepatan penurunan prevalensi stunting.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto mengatakan bahwa pemberian bantuan tersebut adalah wujud tindak lanjut perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Tujuannya yakni untuk menurunkan angka stunting secara nasional.

"Stunting ini adalah program nasional yang perlu kita sukseskan bersama, TNI Polri dan Pemerintah Daerah bekerja sama untuk penanganan Stunting, agar penurunan angka stunting di Indonesia bisa segera terwujud," ungkapnya.

Dandim berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mendukung pemerintah dalam pencegahan dan penanganan stunting, khususnya di Kabupaten Bojonegoro.

“Semoga apa yang telah kami berikan dapat bermanfaat dan menjadi asupan gizi yang baik sehingga anak dapat tumbuh normal,” pungkasnya.

Sementara, Isnandar, selaku orang tua menuturkan bahwa anaknya mengalami gangguan tumbuh kembang. Anak usia 2 tahun ini didiaognosa mengalami stunting, sehingga perlu asupan gizi yang cukup.

"Terima kasih atas perhatian dan bantuan yang telah di berikan dari pak Dandim, bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami,' ucapnya.