Dandim Menjelaskan Vaksin Booster di Berikan Untuk Memperpanjang Perlindungan Pasca Vaksin I dan II

Dandim Menjelaskan Vaksin Booster di Berikan Untuk Memperpanjang Perlindungan Pasca Vaksin I dan II
LAMPUNG TIMUR

Lampung Timur,(LV) Kodim 0429/Lamtim laksanakan vaksin Booster kepada Prajurit beserta keluarga, bertempat diaula Kodim Gatot Subroto,Jl. Soekarno-Hatta, Mataram Marga, Sukadana, Lampung Timur, Sabtu (26/2/2022).

Dandim 0429/Lamtim Letnan Kolonel Czi. Indra Puji Triwanto, S.H mengatakan vaksin Booster yang dilaksanakan bagi Prajurit dan Keluarga Besar Kodim adalah untuk memperpanjang perlindungan pasca vaksin tahap I dan II.

"Vaksin Booster pada dasarnya diberikan untuk memperpanjang perlindungan pasca vaksin baik tahap I dan II sebagai langkah penguat dan mencegah penularan dari varian virus corona yang saat ini telah bermutasi", tutur Dandim.

Lebih lanjut Dandim berpesan kepada Prajurit dan Keluarga yang telah mendapat vaksinasi ketiga lanjutan (Booster) jenis untuk tidak melalaikan Prokes.

"Meski sudah mendapat vaksinasi ketiga (Booster) kita harus tetap menerapkan prosedur prokes Covid-19. "Kita berharap dengan adanya vaksinasi booster ini dapat menambah daya imun atau daya tahan bagi Prajurit Kodim 0429/Lamtim beserta Keluarga", tandas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H.

Diketahui, Penerima vaksinasi Booster berusia 18 tahun ke atas dan telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap minimal 6 bulan sebelumnya.

Vaksinasi Booster dilakukan melalui dua mekanisme yakni mekanisme Homolog dimana pemberian vaksin Booster dengan menggunakan jenis vaksin yang sama dengan vaksin primer dosis lengkap yang telah didapat sebelumnya. Sementara itu, mekanisme Heterolog, yaitu pemberian vaksin Booster dengan menggunakan jenis vaksin yang berbeda dengan vaksin primer dosis lengkap yang telah didapat sebelumnya.

Kegiatan vaksinasi yang diikuti oleh ratusan Personil Kodim 0429/Lamtim beserta keluarga dan umum berlangsung tertib dan aman serta mempedomani protokol kesehatan.

Penulis : Arliyan Dilansir: Humas Kodim