Danramil 03/Kaway XVI Minta Kepada Calon Keuchik Dan Pendukung Laksanakan Pesta Demokrasi Dengan Baik Dan Sesuai Aturan

Danramil 03/Kaway XVI Minta Kepada Calon Keuchik Dan Pendukung Laksanakan Pesta Demokrasi Dengan Baik Dan Sesuai Aturan
ACEH BARAT

Aceh Barat –

Danramil 03/Kaway XVI Kodim 0105/Abar Lettu Inf Suna’im bersama unsur Forkopimcam lainnya menghadiri dan mengikuti serangkaian kegiatan Deklarasi Damai terkait Pemilihan Keuchik Langsung (Pilciksung) serentak yang digelar di Aula Serba Guna Kantor Camat Kaway XVI, Rabu (7/9/2022)

Jelang Pemilihan Keuchik Langsung di wilayah Aceh Barat akan digelar serentak pada Senin 11/9/2022 jika tidak ada perubahan. Terkait hal tersebut, seluruh Calon Keuchik menyatakan dan menandatangani lkrar Deklarasi Damai sebagai komitmen mencegah konflik ditengah masyarakat sekaligus menjaga kondusifitas.

Baca Juga:  Pimpin Upacara Penutupan, Ini Pesan Dan Harapan Dandim 0105/Abar Kepada Para Peserta Pendayagunaan Koramil Model Sebelum Kembali Ke Satuan Masing - Masing

Di wilayah Kaway XVI, Ikrar Deklarasi Damai tampak dihadiri oleh Danramil 03/Kaway XVI Lettu lnf Suna’im, Sekcam Nuria, S.Pd., Kapolsek Aiptu Bendi Suryanto dan seluruh Calon Keuchik se – Kecamatan Kaway XVI dari 39 Desa.

Dengan diadakannya Deklarasi Damai ini, Danramil berharap kepada para Calon Keuchik dan seluruh pendukungnya untuk tetap harmonis dan menjaga kelancaran dalam setiap tahapan hingga selesai dengan mencerminkan tanggung jawab bersama tanpa adanya provokasi maupun intervensi yang bisa menciderai demokrasi.

” Kepada semua pihak Kami ingatkan untuk tidak mudah terprovokasi, jangan sampai ada percikan ketegangan baik sebelum, sedang ataupun sesudah pemilihan. Deklarasi ini bertujuan untuk mencegah atau mengantisipasi jangan sampai termakan isu – isu yang sengaja diciptakan oleh segelintir oknum tak bertanggung jawab dengan niat picik adu domba”, ujar Danramil mengingatkan

Baca Juga:  Kawal Vaksinasi Serentak Di Aceh Barat, TNl - Polri Persilahkan Warga Untuk Datang

Sebab, lanjut Danramil, dalam setiap kontestasi tentu ada yang menang dan kalah. Jadi, kepada setiap Calon untuk bersikap sportif dan selalu siap maupun legowo menerima apapun hisilnya di akhir.

“Kami berharap kepada semua Calon untuk dapat menerima apapun hasilnya nanti. Persiapkan diri sebaik mungkin untuk menerima keputusan atau amanah masyarakat. Jika tidak siap kalah, jangan ikut bertanding”, warning Danramil tegas

Baca Juga:  Pelepasan Dan Perpisahan Anak Didik TK Kartika XlV-13 Kodim 0105/Abar

Selain itu, Danramil juga menghimbau kepada semuanya untuk melaksanakan Pilchiksung dengan baik sesuai aturan yang ada. Untuk itu, tegakkan dan patuhi aturan tersebut dengan menghindari money politik dan cara – cara yang tidak benar. Sebab, tindakan tersebut sangat rawan dan bisa berpotensi menimbulkan gesekan bahkan memecah belah. (*)

 39 kali dilihat