Danrem 074/Warastratama Pimpin Apel Gelar Pasukan Kunker Presiden RI, 3752 Personel Gabungan Siap Diturunkan

Danrem 074/Warastratama Pimpin Apel Gelar Pasukan Kunker Presiden RI, 3752 Personel Gabungan Siap Diturunkan
JAWA TENGAH

Surakarta, (LV)-
Personel gabungan dari TNI, Polri dan instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta rombongan di Wilayah Solo Raya, Jumat (20/01/2023).

Diketahui pada tanggal 23 Januari 2023 Presiden RI Ir. Joko Widodo dijadwalkan akan memimpin jalan sehat menuju 1 abad NU, dengan titik start di Pura Mangkunegaran dan finish di Loji Gandrung.

Baca Juga:  Tim Penilai Kampung Pancasila Korem 074/Warastratama Datangi Kelurahan Gandekan

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P., selaku Dansatgas Pamwil mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh personel dan institusi yang terkait baik
yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam tugas pengamanan ini.

Dijelaskan Danrem, bahwa Presiden akan memimpin jalan sehat menuju 1 abad NU, titik start di Pura Mangkunegaran dan finish di Loji Gandrung dengan jarak tempuh 1,8 KM, dan pada hari minggu juga ada CFD Kota Solo sehingga diperkirakan massa yang akan hadir sangat banyak.

Baca Juga:  Danramil 04/Nguntoronadi : Masker Lindungi Kita Dari Covid-19

“Diperkirakan 50.000 orang masyarakat akan hadir baik masyarakat kota Solo maupun peserta jalan sehat NU yang datang dari berbagai wilayah di Solo Raya ini,” jelas Kolonel Inf Anan Nurakhman.

“Untuk itu kepada seluruh anggota yang bertugas saya perintahkan untuk selalu waspada, fokus dalam bertugas sesuai SOP pengamanan dengan tetap memperhatikan kaidah-kaidah serta norma-norma yang berlaku dimasyarakat,” pesan Danrem.

Pada kesempatan tersebut Danrem juga menyampaikan beberapa evaluasi pelaksanaan pengamanan sebelumnya.

Baca Juga:  Pembagian BLT Desa Pelem Di Kawal TNI Polri

“Saya berharap tugas pengamanan ini berjalan lancar dan sukses, pengalaman yang lalu kita jadikan acuan dan pelajaran,” pungkas Danrem.

(Arda 72)

 46 kali dilihat