Dapat Bantuan Kaki Palsu Dari Dandim 0105/Abar, Semangat Hidup Hasnawati Serasa Bangkit Lagi

Dapat Bantuan Kaki Palsu Dari Dandim 0105/Abar, Semangat Hidup Hasnawati Serasa Bangkit Lagi
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV) Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., memberikan bantuan berupa Kaki Palsu kepada penyandang disabilitas fisik yakni lbu Hasnawati yang merupakan salah satu anggota Warakauri yang tinggal di Perumahan ADB 1 Desa Ranto Panjang Timur Kecamatan Meureubo, Jum'at (25/2/2022).

Dapat Bantuan Kaki Palsu Dari Dandim 0105Abar, Semangat Hidup Hasnawati Serasa Bangkit Lagi

Untuk diketahui, sudah sekian lama lbu Hasnawati sangat mengidam - idamkan sebuah Kaki Palsu. Akan tetapi, sulitnya mendapatkan Kaki Palsu dengan harga yang terjangkau menjadi problematika yang harus rela dihadapinya. Ditambah lagi dengan himpitan ekonomi di tengah pandemi memaksanya untuk pasrah. Namun dengan keterbatasan yang ada, lbu Hasnawati tetap harus mengarungi hidupnya.

Mendengar kondisi tersebut, Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., bergegas langsung memberikan bantuan sebuah Kaki Palsu. Dengan harapan bisa membangkitkan kemandirian lbu Hasnawati dalam melakukan kegiatan dasar di kesehariannya.

"Bantuan ini semoga bisa meningkatkan aksebilitas atau mobilitas serta kemandirian lbu Hasnawati dalam melakukan berbagai aktivitas sehari - hari", ucap Dandim

Masih dikatakan Dandim, dengan adanya Kaki Palsu ini, kedepan lbu Hasnawati tidak akan bergantung kepada orang lain lagi. Sebab, Kaki Palsu ini akan menjadi alat bantu untuk melangkah.

"Manfaatkan Kaki Palsu ini untuk menjalani hidup layaknya masyarakat pada umumnya", pesan Dandim kepada lbu Hasnawati

Usai mendapatkan Kaki Palsu dari Dandim, guratan semangat dan bangkit motivasi terpancar dari wajah lbu Hasnawati. Dirinyapun tidak menyangka dapat perhatian dari Dandim.

"Kami sangat bersyukur dan banyak terima kasih. Setelah sekian tahun lamanya baru saat ini bisa memiliki Kaki Palsu. Tentunya ini sangat membantu dan membangkitkan semangat hidup Saya", ujar lbu Hasnawati penuh haru

Penyerahan Kaki Palsu ini Dandim didampingi oleh Pasiter Lettu lnf Khaerul Zein, S.H., bersama dengan Danramil 04/Meureubo Kapten lnf Suyono. (*)