Demi Kelancaran Dan Keamanan, Babinsa Hadiri Pagelaran Wayang Kulit Desa Semin

Demi Kelancaran Dan Keamanan, Babinsa Hadiri Pagelaran Wayang Kulit Desa Semin
JAWA TENGAH

Wonogiri - Anggota Koramil 04/Nguntoronadi Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan pengamanan Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dalam rangka Rasulan Dusun Ngasem Desa Semin Kec. Nguntoronadi, dengan Dalang Ki Jangkung Sugiyanto dan Ki Seno, Jumat (24/7/22) malam.

Pagelaran Wayang Kulit ini diselenggarakan oleh Masyarakat Dusun Ngasem Desa Semin bertempat di halaman pendopo Desa Semin dan didukung oleh semua masyarakat dan pemuda pemudi. Yang mana pada acara tersebut dengan lakon “SRI cempoko Mulyo".

Serka Rozak selaku Babinsa setempat menyampaikan bahwasanya kesenian wayang kulit merupakan hiburan rakyat yang sangat disukai dan dicintai oleh masyarakat setempat, dan mengenalkan kepada anak-anak muda dan generasi penerus bahwa kesenian wayang kulit merupakan budaya milik bangsa.

Alhamdulillah, kita semua masih bisa berkumpul dan bersilaturahmi dalam rangka “Rasulan Dusun Ngasem Desa Semin Kec. Nguntoronadi” tutur Babinsa.

Ucapan terimakasih kepada warga masyarakat yang telah mendukung penuh, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan sukses dan membuat Desa Semin lebih maju serta tetap selalu menjaga kekompakan antar sesama rekan walau dimanapun berada,” pungkasnya.

(Arda 72)