Dengan lkrar Deklarasi Damai, Danramil 07/Johan Pahlawan Berharap Calon Keuchik Bisa Seirama

Dengan lkrar Deklarasi Damai, Danramil 07/Johan Pahlawan Berharap Calon Keuchik Bisa Seirama
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV)
Jelang Pilchiksung (Pemilihan Keuchik Langsung) serentak tahun 2022, unsur Forkopimcam Johan Pahlawan menggelar agenda Deklarasi Damai terhadap 17 Desa dan para Calon Keuchik yang akan melaksanakan pesta demokrasi Pilchiksung. Deklarasi Damai ini dipusatkan di Halaman Kantor Keuchik Desa Ujung Baroh Kecamatan Johan Pahlawan, Jum’at (9/9/2022)

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Johan Pahlawan Yulisman Yahya, S.E., M.Si., Danramil 07/Johan Pahlawan Kapten Inf Hendra Saputra, Kapolsek Johan Pahlawan, Pj. Keuchik, Panitia Pilchiksung 17 Desa, Ketua P2K dari 17 Desa dan seluruh Calon Keuchik yang akan berkompetisi.

Baca Juga:  Prajurit Donor Darah, Dandim 0105/Abar : Momentum Meningkatkan Aksi Kemanusiaan Di Lingkungan TNI

Selain pelaksanaan pengucapan janji damai selama proses dan tahapan Pilchiksung, para Calon juga menandatangani perjanjian siap bertangggung jawab apabila nantinya ada hal-hal yang bisa menghambat proses Pilchiksung tersebut. Baik yang dilakukan oleh para Tim Sukses, Relawan maupun Simpatisan.

Adapun bait – bait yang diikrarkan ada 3 point, Pertama : Siap menerima kemenangan/kekalahan dalam Pilchik dan akan mendukung Keuchik terpilih, Kedua : Patuh terhadap peraturan yang berlaku dan yang Ketiga : Siap mengendalikan para pendukung agar tidak berbuat/bertindak yang akan menghambat proses pelaksanaan Pilchik secara serentak.

Dalam sambutannya, Camat Johan Pahlawan menekankan kepada pihak Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) untuk memegang prinsip atau sikap netral tidak memihak kepada salah satu Calon guna menghindari gesekan atau percikan problem masalah dalam rangkaian dan tahapan – tahapan hingga hari H.

Baca Juga:  Jadi lnspektur Upacara, Kasdim 0105/Abar Bacakan Naskah Amanat Kasad

“Sedangkan kepada seluruh Calon Keuchik agar mentaati aturan yang ada mematuhi ketentuan – ketentuan yang telah ditetapkan oleh P2K. Para Calon adalah aktor utama, maka harus bersikap bijak dan dewasa agar Pilchiksung yang akan Kita gelar berjalan kondusifi, aman dan lancar hingga akhir Pemilihan”, ujar Camat

Momen yang sama, Danramil 07/Johan Pahlawan menimpali bahwa tujuan diadakannya Deklarasi Damai ini adalah untuk membangun komitmen bersama dalam menciptakan suasana Pilchiksung yang sesuai relnya, demokratis tanpa ada kegaduhan dan endingnya siapapun yang menang semua senang dan wailayahpun tetap dalam kondisi tenang.

Baca Juga:  lnspektorat Kodam lM Mengapresiasi Kinerja Yang Telah Dilaksanakan Kodim 0105/Abar

“Dengan telah diikrarkannya 3 point Deklarasi Damai ini, Kita berharap semua Calon seiya sekata dan seirama agar genderang Pilchiksung ini indah dilihat dan merdu didengar hingga penentuan Jawaranya. Untuk menciptakan ini semua, Kami dari Koramil 07/Johan Pahlawan akan selalu siap menjaga dan mengawal proses Pilchiksung ini dari tahap Kampanye, Pemilihan hingga Penetapan pemenang”, tegas Kapten Hendra.(*)

 26 kali dilihat