Desa Adi Mulyo Bangun Rabat Beton dan Salurkan BLT DD tahap Pertama

Desa Adi Mulyo Bangun Rabat Beton dan Salurkan BLT DD tahap Pertama
MESUJI

Mesuji visual.com –
Pemerintah Desa Adi Mulyo, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji, terus melakukan pembangunan infrastruktur dan program penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dengan memanfaatkan DD tahap pertama tahun 2021.

Hal ini dilakukan agar penyaluran Dana Desa tersebut benar-benar efektif dan berdampak signifikan dalam percepatan ekonomi yang produktif dan ggerakkan industri di pedesaan demi gurangi kemiskinan.

Kepala Desa Adi Mulyo Sulistiani gatakan, pembangunan di Desa sudah mulai dikerjakan bahkan dipercepat demi memajukan pembangunan infrastruktur, kesejahteraan masyarakat, dan memperlancar roda perekonomian.

BACA JUGA:  Polsek Way Serdang Berhasil Amankan Pelaku CURAT

Diketahui, pembangunan rabat beton tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2021, dengan pagu anggaran sebanyak Rp. 166. 823. 750. Kemudian untuk pembangunan yang dilaksanakan saat ini dengan Volume : (P 300 M x L 3 M x T 0,15 M) Lokasi di RT 01 RK 01.

Untuk program penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dibagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjumlah 60 Kepala Keluarga (KK) masing – masing per kk erima Rp. 300.000 terhitung bulan januari 2021.

BACA JUGA:  Kemenpan-RB Tetapkan 284 Formasi CPNS untuk Mesuji

Selain itu, pembangunan rabat beton dilakukan sesuai dengan keinginan masyarakat untuk memperlancar roda perekonomian masyarakat di desa setempat.

“Pembangunan dengan memanfaatkan dana desa (DD) dilaksanakan yeluruh di setiap dusun agar kedepan desa tercinta ini bisa semakin maju dan hebat serta roda perekonomian masyarakat pun semakin lancar,” kata dia, Selasa (27/04/21).

Sulistiani berharap, segala pembangunan yang telah dilaksanakan selama ini bisa dijaga bersama – sama agar manfaatnya dapat dirasakan dan dinikmati.

BACA JUGA:  Desa Mulya Agung Ikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung

Kemudian, pelaksanaan kegiatan pembangunan yang sedang dilaksanakan berdasarkan hasil Musyawarah Tingkat Desa. Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan masyarakat semuanya bersatu bahu – membahu guna yelesaikan program desa.

“Demi kemajuan dan kesejahteraan, saya berharap kepada masyarakat Desa bisa jaga bangunan yang sudah terselesaikan. jika kita merusak bangunan itu, Desa kita akan berdampak sulit untuk uju kemajuan, marilah kita bersama – sama jaganya dan memperjuangkan untuk kemajuan Desa Adi Mulyo,” pungkasnya. (Mihsan)

 35 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

INDEKS BERITA