Dinas Ketahanan Pangan Tubaba Bersinergi Dengan TNI AD

LINTAS DESATULANG BAWANG BARAT

Tulangbawang Barat-lampungvisual.com, Dalam rangka meningkatkan produktifitas hasil pertanian khususnya padi dan palawija di kabupaten Tulangbawang Barat, Dinas Ketahanan Pangan selalu bersinergi dan bekerjasama dengan petani, demi terwujudnya swasembada pangan.

Diketahui selama lima tahun terakhir, kebutuhan padi (beras) dan pangan lainnya (Jagung dan kacang)  daerahini terus meningkat. Seiring dengan proyeksi laju pertambahan penduduk harus diimbangi laju pertumbuhan ekonomi. Dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan akan terus berupaya pencapaian produksi pangan  ke depan akan semakin baik.  Demikian diungkapkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Tulangbawang Barat, Miki, SH kepada lampungvisual.com, Jum’at (08-04-2017).

Baca Juga:  SK Kepengurusan LPA Tubaba Di Duga Ganda

“Pertumbuhan jumlah penduduk harus diimbangi pertumbuhan produksi pangan. Sehingga stok pangan di daerah ini tercukupi, maka kami berikan fasilitas, lumbung, lantai jemur serta dana stimulant pembelian gabah, agar stok pangan bisa stabil”. Ujarnya.

Miki menambahkan,  prioritas kepemimpinan Presiden Ir. Joko-Jusuf Kalla  dalam Nawa Cita atau  9 program prioritas salah satunya adalah mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi dan domestik. Dalam hal ini kegiatan pertanian merupakan bagian dari 9 program pokok Presiden tersebut. Pria ramah ini menambahkan, dirinya juga akan bekerjasama dengan TNI khususnya Babinsa untuk  terlibat langsung kedalam kegiatan pertanian, sehingga ketahanan pangan. Tubaba dapat terwujud. (Refki).

 1,238 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.