klik jangan lewatkan update kabar untuk anda

Dosen dan Mahasiswa IIB Darmajaya Ajari Puluhan Anak-anak Rumah Asuh As Sakinah

Dosen dan Mahasiswa IIB Darmajaya Ajari Puluhan Anak-anak Rumah Asuh As Sakinah
PENDIDIKAN

Bandar Lamung, (LV)
Dosen dan mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya memberikan pelatihan IT kepada anak-anak Rumah Asuh As Sakinah. Kegiatan diawali dengan Internet Sehat dan Aman (Insan) pada Sabtu (2/7/22), di Rumah Asuh As Sakinah dengan pemateri Ari Widiantoko, S.Kom., M.Tech.

Kemudian, pada Sabtu (23/7/22) digelar Pelatihan Microsoft Word dengan pemateri Nurfiana, S.Kom., M.Kom di Laboratorium Komputer IIB Darmajaya. Dua kegiatan tersebut diikuti 20 anak-anak Rumah Asuh As Sakinah dengan 2 pengurus.

Pengabdian Masyarakat diketuai oleh Rahmalia Syahputri, S.Kom., M.Eng.Sc., dengan anggota Jaka Darmawan, S.E., M.Ak.; Nurfiana, S.Kom., M.Kom; Triowali Rosandy, S.Kom., M.T.I.; dan Ari Widiantoko, S.Kom., M.Tech. Pengabdian masyarakat juga melibatkan dua orang mahasiswa Prodi Teknik Informatika Bagus Dwi Prasetyo dan Winarko.

Baca Juga:  Berkontribusi dalam Pendidikan, Rektor IIB Darmajaya Dianugerahi Penghargaan

Rahmalia Syahputri mengatakan kegiatan pelatihan ini merupakan kewajiban dirinya bersama rekan dosen lain serta mahasiswa dalam pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat. “Pelatihan bertujuan untuk memberikan keterampilan hidup (life skill) berbasis teknologi informasi kepada anak asuh. Berupa internet sehat dan aman (Insan) dan aplikasi perkantoran (word, excel, power point tingkat dasar),” ungkapnya.

Kegiatan pelatihan ini, lanjut dia, sebagai keberlanjutan dari kegiatan pengabdian budikdamber dan IT pada tahun sebelumnya. “Memaksimalkan peran dosen dalam mengembangkan masyarakat yang paham teknologi informasi melalui kegiatan pelatihan dan pendampingan yang berkelanjutan dan terarah,” terangnya.

Baca Juga:  Mahasiswa IIB Darmajaya Peduli Korban Tsunami Lampung

Rahmalia –biasa dia disapa – juga memaksimalkan keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai bekal untuk kehidupan bermasyarakat kedepannya. “Pelatihan juga akan dilakukan setiap bulan hingga awal tahun 2023 untuk meningkatkan kemampuan IT anak-anak di Rumah Asuh As Sakinah,” pungkasnya. (**)

 79 kali dilihat