klik jangan lewatkan update kabar untuk anda

DPD RI, Abdul Hakim tinjau SD Haduyang Ratu

DPD RI, Abdul Hakim tinjau SD Haduyang Ratu
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara,lampungvisual.com-
DPD RI Abdul Hakim daerah pemilihan Provinsi Lampung melakukan kunjungan ke SDN Haduyang Ratu Kecamatan Bunga Mayang Lampung Utara (Lampura) yang sebelumnya sempat viral di media sosial beberapa hari ini dalam menjalankan proses belajar mengajar mengandalkan sekolah beratapkan terpal dan dinding terbuat dari anyaman bambu.

Kedatangan DPD RI, Abdul Hakim, bersama dengan Asisten l Mankodri, Anggota DPRD Lampura Fraksi PKS Komisi lV disambut hangat oleh Kepala Desa Haduyang Ratu, Hermansyah, Camat Bungamayang Hipni, Kepala sekolah dan jajarannya serta masyarakat setempat, Selasa (26/7/2022)

DPR RI Abdul Hakim mengatakan bahwa dirinya akan berupaya semaksimal mungkin agar generasi penerus bangsa yang sedang menuntut ilmu di SD Handayang Ratu mendapatkan Fasilitas sarana prasarana memadai sehingga kedepan mereka dapat merasakan kenyamanan dan keamanan dalam menjalani proses belajar.

“Saya melihat kondisi sekolah ini sangat memprihatinkan sehingga tergerak hati untuk langsung melihatnya secara langsung serta mendengarkan harapan masyarakat disini, ” kata dia.

Baca Juga:  Bunda PAUD Hadir peringatan Hari Santri Nasional

Menurut dia, dengan adanya keinginan dan impian yang kuat dari masyarakat maupun para dewan guru untuk memberikan pendidikan kepada anak anak. Tentunya, harus ada fasilitas penunjang yang baik sehingga bisa berjalan secara maksimal dalam mendidik para anak murid.

Sebagai wakil rakyat dari DPD RI Pemilihan Daerah Provinsi Lampung , Lanjut dia, akan berusaha semaksimal mungkin agar kedepan tidak ada lagi sekolah seperti yang kita lihat saat ini. ” Semua Sarana dan Prasarana sekolah baik di Lampura maupun seluruh Provinsi Lampung harus memadai, ” tuturnya.

Sementara Anggota DPRD Lampura, Agung Utomo menyampaikan bahwa dirinya akan berusaha untuk mengawal impian masyarakat disini agar SD Haduyang Ratu mendapatkan Fasilitas memadai di APBD Perubahan 2022.

Baca Juga:  Meski hujan lebat, ┬áBupati Lampura tetap semangat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

” Kita besok akan melakukan hearing dengan Dinas Pendidikan maupun dinas terkait lainnya, agar SD Haduyang Ratu bisa di prioritaskan di APBD-P tahun 2022, ” kata dia.

Dijelaskannya, sudah sepatutnya SD Haduyang Ratu mendapatkan perhatian yang serius dari pemkab maupun legislatif sehingga harapan dan impian mendapatkan ruang kelas yang baru dapat terwujud.

Asisten l Pemkab Lampura, Mankodri mengatakan Pemkab Lampura akan merealisasikan keinginan masyarakat dan para dewan guru dan anak didik mendapatkan sarana dan prasarana di APBD-P tahun 2022.

” Kita telah melakukan langkah langkah dan mekanisme dalam tahapan agar yang menjadi aspirasi masyarakat agar SD Haduyang Ratu dapat diperbaiki akan terwujud di APBD-P, ” terangnya.

Disisi lain, Matsoleh Kadisdik Lampura, menyampaikan bahwa pihaknya akan memprioritaskan pembangunan bagi SD Haduyang Ratu di APBD-P serta akan berkoordinasi agar mendapatkan bantuan dari pusat.

Baca Juga:  Sekretaris Daerah Lampura Sidak Pasar

Mengenai hal itu, tentunya harus dibutuhkan kesabaran karena banyak proses yanf harus dilalui. Namun, masyarakat disini tidak perlu khawatir kita akan pastikan SD Handuyang Ratu akan mandapatkan Fasilitas sebagai sarana penunjang proses belajar mengajar.

Terpisah, Kepsek SD Handyang Ratu mengungkapkan proses belajar mengajar terus berjalan meski sementara ini harus dipindahkan ke balai dusun dan gedung TK.

” Kelas Tiga dan Empat menempati balai dusun, Kelas Dua dan Lima menempati gedung TK dan Kelas Satu dan Enam di Gedung baru, ” jelasnya. (Andrian Folta)

 84 kali dilihat