DPRD Mesuji Tetapkan Khamami – Saply sebagai Paslon Terpilih

MESUJI

Mesuji, Lampung visual.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji menggelar Sidang Paripurna Istimewa Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mesuji Terpilih Periode 2017-2022 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Mesuji, Senin (20/03/2017). Sidang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD., Iwan Setiawan dan dihadiri sebanyak 14 anggota DPRD.

Iwan Setiawan menyampaikan bahwa sidang paripurna istimewa menetapkan Khamami-Saply sebagai pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati terpilih dalam Pilkada Kabupaten Mesuji tahun 2017 berdasarkan surat keputusan penetapan yang disampaikan oleh KPU Kabupaten Mesuji kepada DPRD Kabupaten Mesuji.

Baca Juga:  Ajukan Ranperda, Nomenklatur Perangkat Daerah Pemkab Mesuji Bakal Berubah

“Pengesahan pengangkatan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dilakukan berdasarkan penetapan oleh KPU Kabupaten Mesuji yang telah disampaikan DPRD Kabupaten Mesuji. Untuk selanjutnya, hasil paripurna akan diserahkan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Lampung,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mesuji sekaligus calon bupati terpilih, Khamami meminta hasil sidang paripurna istimewa pada hari ini agar dikawal dalam prosesnya. Dia juga mengajak kepada masyarakat untuk bersatu membangun Kabupaten Mesuji.

Baca Juga:  Randis Dan Puluhan Pucuk Senpi Dinas Polres Mesuji Dilakukan Pengecekan

“Pilkada telah usai, mari kita rapatkan barisan dan satukan hati untuk membangun Mesuji. Calon bupati dan wakil bupati yang terpilih merupakan keinginan dari masyarakat Kabupaten Mesuji melalui proses pemilihan yang demokratis. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat,” ujarnya.

Berdasarkan Keputusan KPU Kabupaten Mesuji Nomor: 8/KPTS/KPUKab-08.680718/II/2017 tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mesuji Tahun 2017, ditetapkan Khamami-Saply sebagai paslon terpilih dengan perolehan suara sebanyak 77.038 suara atau 73,6% dari total suara sah.(Red/ Humas)

 681 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.