Droping Material Berlanjut Untuk Selesaikan Rehab RTLH TMMD Reguler Brebes

JAWA TENGAH

Brebes, LV – Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Karmin (38), warga Dusun Kutagaluh RT/RW. 02, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, adalah rumah terakhir dari 5 rumah yang menjadi sasaran renovasi program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di desa itu.

Untuk pekerjaan masih melanjutkan pemasangan batu bata keliling dinding rumah yang berukuran 5 x 9 meter itu, sehingga membutuhkan pasir dalam jumlah yang banyak, dan dropping pun terus dilakukan agar tidak mengganggu ritme pekerjaan dari anggota Satgas TMMD, para teknisi bangunan Kodim Brebes, dan juga para tukang bangunan setempat.

Baca Juga:  TNI dan Polri di Pati Latihan Menembak Bareng di lapangan tembak Mako Brimob Pati

Pasiter Kodim Brebes, Kapten Arhanud Nediono mengatakan, ketersediaan material terutama pasir di pekerjaan rehab rumah sangat vital karena sisa waktu TMMD hanya 9 hari lagi.

“Mudah-mudahan semuanya lancar sehingga semua sasaran fisik TMMD Reguler, termasuk sasaran tambahan fisik yaitu rehab 4 unit RTLH dari 5 unit, bisa terselesaikan sesuai jadwal yang sudah direncanakan,” jelasnya, Selasa (12/10/2020).

Dia menambahkan, untuk progres rehab rumah milik Karmin, mencapai hasil 50 persen. Sementara untuk ketiga rumah milik warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01 yaitu Damad (33), Sarto (43), dan juga Makmuri (30), masing-masing adalah 88 persen, 85 persen, dan 68 persen.

Baca Juga:  Dandim Rutin Tinjau Pelaksanaan TMMD Reguler Ke-109

Sedangkan untuk rumah milik Raad (66), yang juga merupakan warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, dengan hasil 100 persen. (Rus/Aan)

 227 kali dilihat