Dukung Program Pendidikan, Babinsa Koramil 01/Sungai Mas Dampingi Kunker Kadisdik Aceh Barat Ke Sekolah Pedalaman/Terpencil

Dukung Program Pendidikan, Babinsa Koramil 01/Sungai Mas Dampingi Kunker Kadisdik Aceh Barat Ke Sekolah Pedalaman/Terpencil
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV) –
Danramil 01/Sungai Mas Kodim 0105/Abar Kapten Inf Dedi Wahyudi diwakili Babinsa Serda Juliansyah turut ikut mendampingi Kadisdik Aceh Barat Drs. Husaini, M.Pd., beserta rombongan jajarannya pada saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka memonitoring langsung salah satu Sekolah Terpencil/Pedalaman yang berada di kawasan Aceh Barat tepatnya di Desa Tuwi Saya Kecamatan Sungai Mas. Sabtu, (07/01/2023).

Sekolah merupakan salah satu sarana Pendidikan yang sangatlah penting guna mencerdaskan generasi penerus bangsa. Pasalnya, dari wadah Sekolah tersebut Kita bisa mendapatkan banyak ilmu terutama bagi Siswa – Siswi atau para Pelajar. Namun tidak dapat dipungkiri, saat ini masih ada Sekolah – Sekolah yang masih minim sarana dan pra sarananya terlebih yang berada di daerah terpencil/pedalaman. Sehingga, sedikit menghambat proses belajar mengajar.

Baca Juga:  Beginilah Metode Danramil 04/Meureubo Ciptakan Kedekatan Emosional

Untuk itulah, Kadisdik Aceh Barat beserta jajarannya turun berkunjung langsung guna memastikan dan melihat secara nyata bagaimana kondisi dari Sekolah – Sekolah terpencil dari sudut pandang letak geografis maupun demografinya hingga kondisi sosialnya.

“Pada hari ini Kami sengaja datang yang juga didampingi pihak Sekolah dan Babinsa untuk mengetahui apa yang dirasakan para Guru maupun Murid di Sekolah terpencil ini. Fakta dilapangan, perjuangan para Guru dan semangat belajar para Murid sungguh sangat luar biasa dan patut diapresiasi. Kendati masih minim fasilitas – fasilitas dan jauh dari kata hiruk pikuknya keramaian, namun mereka tampak bersemangat dalam menimba ilmu,” ulas Kadisdik.

Menurut Kadisdik, hal tersebut menggambarkan bahwa minat anak – anak untuk Sekolah sangat tinggi. Dari segi indikator, ini menandakan bahwa angka partisipasi Sekolah di daerah terpencilpun masih begitu baik.

Baca Juga:  Rangkul Tokoh Masyarakat Upaya Koramil 03/Kaway XVI Tangkal Radikalisme Dan Separatisme

“Tentunya ini menjadi sesuatu yang sangat menggembirakan bagi Kita. Ke depan akan terus Kita tingkatkan baik dari segi mutunya maupun kualitasnya agar seirama dengan Sekolah – Sekolah yang ada diperkotaan. Terkait kurangnya sarana dan prasarananya telah Kita catat dan akan Kita koordinasikan kepada Pimpinan agar bisa ditindak lanjuti sesuai peraturan yang ada,” kata Kadisdik.

Di sisi lain, Danramil 01/Sungai melalui Serda Juliansyah mengatakan bahwa meskipun berada di pedalaman atau daerah terpencil bukanlah suatu hambatan untuk berkompetisi dalam melahirkan generasi penerus yang berkualitas. Intinya, Pendidikan di daerah terpencil tidak boleh kalah dengan yang ada di perkotaan.

Baca Juga:  Pastikan Harga Pangan, Serda Wawan Kriswahyudi Komunikasi Langsung Dengan Pedagang

“Kami dari pihak TNI akan selalu siap mensupport dan mendukung, jika kekurangan tenaga Pengajar akan Kita turunkan Babinsa untuk mengajar. Ini adalah salah satu bukti nyata kepedulian Kami dalam melaksanakan tugas pengabdian termasuk ikut andil memajukan dunia Pendidikan. Kami himbau kepada Putra – Putri dan masyarakat luas jangan ada yang putus semangat, tetap teguhkan tekad melanjutkan Pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi,” pesan Babinsa.

Dalam kesempatan tersebut, Kadisdik tak luput berkeliling mengecek langsung setiap sudut Sekolah dengan didampingi Kepsek SD Tuwi Saya Rudi, S.Pd., dan Babinsa Koramil 01/Sungai Mas Serda Juliansyah serta salah satu rekan kerja Kadisdik yakni Kabid Pendidikan Heri Pelitawati.

 129 kali dilihat

Tagged