Gapoktan Gunung Jaya Apresiasi Dinas Peternakan Tubaba

TULANG BAWANG BARAT

LAMPUNG VISUAL.COM-Kabupaten Tulang Bawang Barat, memiliki berbagai potensi, baik potensi pertanian, perikanan, dan peternakan. Jika hal ini digali dan dikembangkan, akan menjadikan daerah ini menjadi daerah yang makmur. Selain itu, Kabupaten Tubaba juga  bakal menjadi daerah penyangga swasembada beras, dan juga daging di provinsi Lampung.       

  Menyikapi hal ini, masyarakat Tiyuh Gunung Timbul Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat, merasa terbantu dengan bantuan 15 ekor sapi pada tahun 2011. Karena, terbukti mampu menggerakkan perekonomian masyarakat dalam bidang peternakan, khususnya sapi.

Baca Juga:  Gubernur Lampung Mengapresiasi Kemajuan Pembangunan Tubaba

  Demikian diungkapkan, Ketua Gapoktan Gunung Jaya, Tiyuh Gunung Timbul, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Mulyono, saat lampung visual.com, berkunjung ke rumahnya, Kamis, (1-6-2017).

 Mulyono optimis, dengan membangun sektor peternakan akan menggerakkan sumber daya manusia (SDM) untuk memanfaatkan dan, mengelola sapi tersebut.  Ini artinya, Kabupaten Tubaba terbukti memberikan perhatian terhadap keberadaan kelompok peternak sapi, sekaligus menciptakan lumbung daging di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Baca Juga:  Ratusan Warga Tiyuh Karta Antusias Peringati Maulid Nabi 1443 H

“Dengan membantu kami para peternak, ini sebagai bukti dan bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam memfasilitasi pengembangan penggemukan sapi, sehingga swasembada daging daerah ini bisa terwujud” Ujarnya.

  Selain itu, Kabupaten Tubaba diharapkan akan menjadi sentral sapi potong di Provinsi Lampung dan mampu mempertahankan kebutuhan daging lokal, serta ikut mensukseskan program pemerintah dalam swasembada daging.

Hal ini lanjut Mulyono, berkat keseriusan pemerintah daerah melalui Dinas peternakan dalam mengoptimalkan pembinaan kepada petani dan peternak yang ada di kabupaten Tulang bawang Barat. (CK-Jamal).

 554 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.