Gerakan #wargabantuwarga Bantu Isomaner di Lampung Membahana, Ayo Sembuh!

Gerakan #wargabantuwarga Bantu Isomaner di Lampung Membahana, Ayo Sembuh!
Relawan, ayo semangat! Isomaners, ayo semangat untuk sembuh! -- Poster digital (e-flyer) GESBI besutan Koordinator Gaspool Lampung, Miftahul Huda (kiri), dan gerakan peduli isomaners di Pringsewu (kanan). | Inshot/Muzzamil/dok.
PROFIL & SOSOK

“Gerakan #wargabantuwarga Bantu Isomaner di Lampung Membahana, Ayo Sembuh!”.

“Bagi daerah Pringsewu, untuk teman-teman yang tidak bisa keluar rumah karena isoman dan membutuhkan makanan, keperluan rumah tangga, dan vitamin, bisa hubungi 085156649899. Inshaallah, kami akan mengantarkan dan memberikannya ke teman-teman dan keluarga. Gratis. Mari membantu sesama mari saling menguatkan,” demikian bunyi amat mirip, permakluman senada di media sosial, menyerta dua tagar, #BanggaPringsewu, #BisaJadiLebihKuat.

Baca Juga:  LIPI Survei Dampak Pandemi COVID-19 terhadap Ekonomi Rumah Tangga Indonesia

Berhasil dihubungi, pemilik nomor tertera yang menolak lantas menjelaskan alasannya menolak mempublikasi identitas diri dan tim sesuai komitmen bersama, mengaku sejauh ini kebutuhan isomaners bisa di-cover.

“Mohon maaf sebelumnya kami tidak mengatasnamakan pribadi atau golongan,” sahut pesan singkatnya, Sabtu (17/7/2021), pukul 20.59 Waktu Indonesia Barat. Masih dapat dicover? “Alhamdulillah masih. (Kami) hanya beberapa orang saja. Kami hanya mengcover untuk Kabupaten Pringsewu saja, sesuai yang dibutuhkan,” relawan ini menjelaskan.

Baca Juga:  Pray for Sriwijaya Air SJ182, Tiga Korban Warga Tubaba & Satu Warga Sintang Alumni IIB Darmajaya, Pejuang Bravo Lima Berbelasungkawa

“Dirayu” sekali lagi, relawan ini bergeming sebut nama. “Jangan ya mas, besok saja jika posko sudah siap, masnya boleh datang ke posko,” pintanya, menginfokan posko timnya sementara ini belum ada.

“Kami baru tadi (Sabtu) diminta nempatin rumah warga untuk jadi posko. Tapi belum kami eksekusi mas,” ungkapnya. “Mas Jamil, kami hanya beberapa tim saja. Maaf bener kami memang sudah berjanji untuk tidak memunculkan nama dimanapun,” kekeuhnya.

 373 kali dilihat,  5 kali dilihat hari ini

Tagged