Gerakan #wargabantuwarga Bantu Isomaner di Lampung Membahana, Ayo Sembuh!

Gerakan #wargabantuwarga Bantu Isomaner di Lampung Membahana, Ayo Sembuh!
Relawan, ayo semangat! Isomaners, ayo semangat untuk sembuh! -- Poster digital (e-flyer) GESBI besutan Koordinator Gaspool Lampung, Miftahul Huda (kiri), dan gerakan peduli isomaners di Pringsewu (kanan). | Inshot/Muzzamil/dok.
PROFIL & SOSOK

Sejatinya, di Lampung, gerakan keren model ini telah berjalan sejak mula pandemi edar di Lampung. Tepatnya, saat kasus konfirmasi positif COVID-19 pertama di Lampung, atau pasien 01 ditemukenali 14 Maret 2020 lalu. Yakni, di lingkungan Perum Bukit Bilabong Jaya, Kelurahan Bilabong Jaya, Langkapura, Bandarlampung. Aksi peduli tetangga yang isoman terpantau masih dijalankan hingga saat ini, salah silih berganti warga setempat turut terpapar infeksi wabah kahar musuh besar 7,8 miliar manusia penghuni planet Bumi di abad ini.

Baca Juga:  Serba-serbi Buka Cabang ke-13 RM Minang Indah: Sekda, Dandim, Kajari, Wawalkot Hadir

Dan ini, sesuatu yang luar biasa. Ditengah situasi Ibu Pertiwi, yang sedang bersusah hati, airmatanya berlinang. Ini oase penyejuk. Ditengah situasi semua warga bangsa, tua muda miskin kaya terdampak langsung imbas buas pagebluk ganas, selalu ada harapan, selalu ada kekuatan. Bersatulah, imun amin aman. Tetap siaga protokol kesehatan 5M cegah kendali COVID-19.

Dengan seizin Allah Tuhan Yang Maha Esa, kita yakin badai pasti berlalu. Kita pasti bisa lalui cobaan ini. Asal disiplin berdisiplin, patuh dan utuh sukseskan gerakan 5M oleh kita, dan 3T oleh negara, plus 1V vaksinasi sebagai senjata legal, dan terutama doa tiada putus pada Sang Maha Pencipta, agar pandemi ini Dia usaikan segera, sebagai senjata transedentalnya. Aamiin. [red/Muzzamil]

Baca Juga:  Kata `Pemoedi` Lampung Soal Sumpah Pemuda Tengah Pandemi

#medialawancovid19

Video

 370 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tagged