Gubernur Arinal Djunaidi Dorong Petani dan Nelayan Andalan Berkontribusi Bangkitkan Pertanian

Gubernur Arinal Djunaidi Dorong Petani dan Nelayan Andalan Berkontribusi Bangkitkan Pertanian
BANDAR LAMPUNG PROV LAMPUNG

Bandar Lampung, (LV) –
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendorong Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Lampung untuk bangkit dan berkontribusi dalam membangkitkan pertanian Lampung.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Arinal dalam Acara Rembug Madya Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Lampung, di Sekretariat KTNA Provinsi Lampung, Bandar Lampung, Senin (23/1/2023).

Rembug Madya KTNA Provinsi Lampung diikuti oleh Ketua KTNA Provinsi Lampung Hanan A. Rozak, para ketua KTNA Kabupaten/Kota se-Lampung, dan pengurus KTNA Provinsi Lampung.

Baca Juga:  Walikota Dampingi Warga Terima Bantuan Dari Presiden

Dalam arahannya Gubernur Arinal meminta KTNA untuk bekerja profesional ke depan dan dapat bersinergi dalam membangkitkan sektor pertanian.

Gubernur Arinal juga berpesan agar KTNA Provinsi Lampung dapat menjadi motor dalam mensukseskan Kartu Petani Berjaya (KPB) sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
“KTNA merupakan perwakilan dari pada angota-anggota petani yang ada di Lampung, yang kita harapkan KTNA mempunyai suatu inisasi yang lebih cerdas, sehingga KPB kita lebih memudahkan kepentingan para petani,”

Baca Juga:  Peringati Hari Jadi Provinsi Lampung ke-58, Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Pengda Lampung Gelar Mabar Offroader Se-Nusantara Tahun 2022

“KTNA merupakan perwujudan dari harapan para petani, dengan banyaknya jumlah penduduk di Lampung, dimana 70 persennya adalah petani, maka KTNA harus menjadi perwakilan petani dalam memenuhi kebutuhannya,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KTNA Lampung Hanan A. Rozak menyampaikan, pengurus KTNA harus berperan dalam membangkitkan Pertanian Lampung.

Pada Rembug Madya ini, jelas Hanan, juga akan dibahas sosialisasi kegiatan Pekan Nasional (Penas) KTNA XVI, update kepesertaan, tindaklanjut promosi produk hasil KWT dan Poktan, serta membangun media sosialisasi.

Baca Juga:  Zhani Dan Erwin Resmi Berpasangan Pada Pilgub BEM Fisip UTB

Dalam kesempatan ini juga dilakukan diskusi terkait persoalan yang dihadapi petani dan peran KTNA sehingga bermanfaat bagi petani.

(Adpim)

 104 kali dilihat

Tagged