Gugah Cinta Tanah Air, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Arongan Gelorakan Kibarkan Bendera Merah Putih

Gugah Cinta Tanah Air, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Arongan Gelorakan Kibarkan Bendera Merah Putih
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV) Guna menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat dalam menyemarakkan HUT kemerdekaan RI yang ke 77, Babinsa Koramil 08/Arongan Kodim 0105/Abar bersinergi dengan Bhabinkamtibmas menggelorakan Pengibaran Bendera Merah Putih di sektor Perkantoran dan Depan Rumah warga secara door to door dengan menyisiri setiap Jalan dan menyusuri Desa - Desa wilayah teritorial Arongan Lambalek, Senin (15/8/2022)

Aksi ini guna memastikan Bendera Merah Putih maupun Umbul - Umbul telah terpancang di setiap sudut Perkantoran dan semua Depan Rumah warga. Tidak hanya bertujuan Memerah Putihkan wilayah, namun juga sebagai pemantik maupun memupuk rasa nasionalisme dalam benak individu untuk memeriahkan kemerdekaan RI sekaligus menghargai para Pejuang patriot bangsa.

Bendera Merah Putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu bangsa. Untuk itu, sebagai bangsa yang memiliki kebanggaan, sudah selayaknya harus mengibarkan di sepanjang Jalan selama bulan Agustus.

Seperti yang dilontarkan oleh Danramil 08/Arongan Kapten lnf Dedi Wahyudi, imbauan menggalakkan pemasangan Bendera Merah Putih ini adalah sebagai bentuk representasi jiwa nasionalisme dan cinta tanah air dalam jati diri masyarakat.

"Sebagai masyarakat yang telah menikmati kemerdekaan, hendaknya tak perlu ragu apalagi malas - malasan mengibarkan Bendera Merah Putih", tegas Danramil

Buktikan bahwa Bumi Teuku Umar tidak hanya berjiwa agamais, namun juga nasionalis yang akan tetap menjaga keluhuran dan nilai - nilai yang terkandung dalam teologi Pancasila.

"Semoga kegiatan ini menjadi energi positif dan sekaligus menginspirasi elemen masyarakat dalam menyambut hari kemerdekaan dengan penuh suka cita dan menyenangkan. Kalau bukan Kita yang mengibarkan, siapa lagi", tandas Danramil. (*)