Guna Menyerap Aspirasi Masyarakat Bupati Kunker di Desa Pekurun barat

LAMPUNG UTARA

Lampungvisual.com-Guna menyerap aspirasi masyarakat, Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., melakukan kunjungan kerja di Desa Pekurun barat kecamatan Abung Tengah. Senin (16//1/17). Turut hadir para Kepala SKPD Kabupaten Lampung Utara, para Kepala Desa se-Kecamatan Abung Tengah dan masyarakat setempat.

Camat Abung Tengah, Mulyadi , TH., S.STP.,MSi., melaporkan bahwa mayoritas penduduk di Kecamatan Abung Tengah adalah petani dan pedagang. Mayoritas pertanian di Kecamatan ini adalah kopi, lada, singkong, karet, padi dan ada sebagian yang menanam tembakau. Sehubungan dengan harga singkong, kami mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan perjuangan Bupati untuk mensejahterakan petani singkong dengan cara menaikkan harga singkong. Selain itu, pembangunan disini sudah mengalami kemajuan, sudah di hotmik nya jalan-jalan dan dibangunnya irigasi yang ada di Kecamatan Abung Tengah. Selain itu, Abung Tengah mempunyai potensi berupa agro wisata, yaitu di Desa Subik terdapat sawah bengkok yang berada di atas bendungan Way Rarem. Sedangkan di Desa Gunung Gijul sudah ditanam beberapa jenis duren sebagai ciri khas Abung Tengah. Terkait program-program kesehatan, di Kecamatan Abung Tengah hanya di Desa Pekurun Barat yang mendapat Rumah Tunggu Kelahiran untuk ibu hamil yang akan menjalani persalinan, walaupun berada di Desa Pekurun Barat, tapi rumah ini juga dapat dinikmati oleh semua ibu hami yang ada di Kecamatan Abung Tengah. di program pendidikan sudah dapat dirasakan dengan digratiskannya biasa sekolah. Dan Program kesehatan dengan adanya ambulans gratis yang sangat meringankan beban masyarakat.

Baca Juga:  Polres Lampung Utara Raih Penghargaan dari PWI Lampura

 “Terima kasih Pak Bupati, kami akan menjaga semua ayang sudah Bapak berikan demi kemajuan Kabupaten Lampung Utara” KH. Muhajirin selaku tokoh masyarakat menyampaikan apresiasi atas kemajuan Abung Tengah, seperti infrastruktur sudah bisa dilewati, pendidikan gratis yang sangat membantu masyarakat, keamanan sudah meningkat. Perubahan itu sangat mensejahterakan masyarakat Lampung Utara, khususnya Kecamatan Abung Tengah.

Sebelum memberikan sambutan, Bupati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat berupa makanan tambahan untuk ibu hamil sebanyak 47 orang, 1 set alat tulis lengkap untuk anak sekolah sebanyak 15 set, 50 batang pohon nangka mini, 50 Ha bibit jagung hibrida untuk 5 kelompok tani, bantuan sarana olahraga berupa 1 bola voli dan 1 bola kaki untuk karang taruna Kecamatan Abung Tengah.

Baca Juga:  Bupati Lampung Utara Berbuka Puasa Bersama Paguyuban Warga Penginyongan

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai sarana penjaringan aspirasi masyarakat dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat secara rutin dan berkesinambungan dan dapat melihat serta mengetahui secara langsung sejauhmana keberhasilan pembangunan yang telah dilaksanakan selama ini. Menurut Bupati, Abung tengah memiliki kopetensi yang baik, karena kekompakkan semua elemen masyarakat untuk memajukana Kecamatan ini. Pembangunan infrastruktur akan terus dikembangkan, itu semua sesuai dengan rencana Pemerintah yang akan membenahi jalan-jalan desa yang ada di Kecamatan Abung Tengah. selain infrastruktur, Pemerintah juga akan memperbaiki sekolah yang sudah rusak. Lalu program sidang isbat, untuk menikahkan secara gratis bagi pasangan suami istri yang belum memiliki buku nikah. Salam 10 menit untuk pembuatan Kartu tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) yang pembuatannya langsung datang ke Dinas Catatan Sipil. Di bidang pertanian, sudah diberikan bantuan berupa bibit jagung dan handtraktor. Dibidang keagamaan, diberikannya bantuan untuk diadakannya pengajian dan umroh secara gratis serta perjalanan wisata rohani bagi agama non muslim, itu semua dilakukan untuk lebih mempertebal keimanan dan ketakwaan. Dengan terwujudnya program tersebut, Kabupaten Lampung Utara menjadi Kabupaten percontohan yang ada di Provinsi Lampung. “Saya sangat mengharapkan kepada semua masyarakat hendaknya ikut serta dalam mempercepat pembangunan didaerah ini” Harap Bupati Muda.

Baca Juga:  Sinergitas TNI-Polri, Polres Lampung Utara Berikan Ucapkan HUT TNI ke-74

Pada kunjungan kerja tersebut, Bupati Lampung Utara berdialog langsung dengan salah satu masyarakat (Mubarok), mengharapkan pembangunan untuk mendirikan sebuah masjid.

Terkait hal tersebut, Agung langsung menanggapi bahwa pembangunan masjid itu akan terus dilakukan untuk meningkatkan ukhuwah islam yang ada diri kita, khususnya masyarakat Kecamatan Abung Tengah.(Red/ Humas)

 514 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.