Habib Umar Sapa Warga Tubaba Malam ini

TULANG BAWANG BARAT

Tulang Bawang Barat,Lampungvisual.com-Malam ini Pondok Pesantren Annur Tiyuh Makarti Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulangbawang Barat, menggelar tablikh  Akbar dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad, SAW. Acara yang digelar di komplek ponpes tersebut mengahadirkan mubaligh kondang Kyai. Habib Umar. Demikian diungkapkan juru Tulis Tiyuh Makarti Kecamatan Tumijajar, Amin Tohari, kepada lampungvisual.com, Rabu( 19-04-17).

Diprediksi jama’ah yang akan mengikuti sholawat bersama tersebut berkisar 3 ribuan, mereka berasal dari pondok pesantren yang ada di kabupaten Tulang Bawang Barat dan sekitarnya. Menurut Amin, selaku perangkat tiyuh dirinya mengapresiasi pengasuh ponpes Annur yang telah menggelar acara tersebut. Karena dengan hadirnya Habib Umar, diharapkan mampu memberikan wawasan keislaman kepada masyarakat tiyuh Makarti. “ Dengan hadirnya Kyai Habib Umar, diharapkan mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat” ujarnya.

Baca Juga:  Kapolres Tulangbawang Barat bersama Gugus Tugas Covid-19 Turun Kejalan

Terpisah Wanhat PC Gerakan Pemuda  Ansor Tulangbawang Barat M.Tomas Chaniago menuturkan, acara Isra’ Mi’raj tersebut jangan hanya dijadikan seremonial belaka. Namun yang terpenting adalah bagaimana mengambil manfaat dari peristiwa tersebut. “ Inti dari Isra’ Mi’raj adalah perjalanan Rasulullah Muhammad, SAW ke sidratul muntaha, disana rasulullah menerima perintah salat lima waktu” pungkasnya.

Maka dirinya berharap, dengan hadirnya tausiyah dari Habib Umar  masyarakat bisa mengambil hikmahnya, dan momen tersebut bisa dijadikan madrasah atau pendidikan bagi umat islam(GSB).

 5,534 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.