Hadiri Pelantikan Kadus Sertu Tarmuji Melaksanakan Pendampingan

Hadiri Pelantikan Kadus Sertu Tarmuji Melaksanakan Pendampingan
LAMPUNG TIMUR

Lampung Timur,(LV) Serta Tarmuji Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo,Kodim 0429/Lamtim menghadiri acara pelantikan Kepala Dusun (Kadus) V,di Balai Desa Tanjung Kesuma,Kecamatan Purbolinggo,Sabtu (19/02/2022)

Hadir dalam kegiatan, Camat Purbolinggo Amir Hamzah, S. Sos., M.Si, Kades Tanjung Kesuma Sugianto, H.S, Wakil BPD Ngadio beserta Anggota, Kadus Terpilih Acep Sutrisna, seluruh perangkat Desa, Tokoh Agama, Pemuda dan Tokoh Masyarakat serta Perwakilan Warga Dusun V.

Kades Tanjung Kesuma Sugianto H.S dalam sambutannya mengatakan,"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran proses demokrasi pemilihan kepala Dusun.Termasuk semua para calon Kadus yang tidak terpilih tetap profesional dengan senantiasa menjaga Kamtibmas Desa Tanjung Kesuma", ucapnya.

"Kepada Kadus terpilih yang sudah dilantik, sumpah dan janji yang saudara ucapkan harus dipertanggung jawabkan, ini amanah dari masyarakat Dusun V. Mari bersama bahu membahu membangun desa Tanjung Kesuma", pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Purbolinggo Amir Hamzah, S.Sos., M.Si menyampaikan,"Selamat kepada Bapak Acep Sutrisna sudah dilantik sebagai Kadus V Desa Tanjung Kesuma segera menyesuaikan diri sehingga mampu melaksanakan tugas yang diemban. Salam hormat saya kepada para calon Kadus yang tidak terpilih, mengabdi tidak harus jadi Kadus, harapan saya Kadus yang tidak terpilih tetap bersinergi dan mendukung program-program untuk kemajuan Dusun V umumnya desa Tanjung Kesuma", terangnya.

Sementara Babinsa Koramil Purbolinggo Sertu Tarmuji pada saat menghadiri pemilihan kepala dusun di Desa Tanjung Kesuma, Kecamatan Purbolinggo meminta kepada semua elemen masyarakat setempat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan apapun.

"Karena Covid 19 saat ini menjadi catatan pemerintah, maka kami sebagai Babinsa berharap semua elemen masyarakat untuk patuh dan tertib protokol kesehatan".Terang Sertu Tarmuji.

Lanjutnya, dalam pemilihan kepala Dusun V, yang di menangkan oleh Acep Sutrisna diharapkan bisa bersinergi dengan satuan TNI Polri terutama dengan Babinsa yang bertugas di wilayah Desa Tanjung Kesuma. Sinergi dimaksud kata Tarmuji agar selalu memberikan informasi yang dianggap penting untuk publik.

"Kepada Kadus terpilih agar selalu apdet dengan peristiwa peristiwa di Dusun V, terutama peristiwa yang menyangkut orang banyak, yang berpotensi kerusuhan".Ucap nya

Karena kata Tarmuji, kinerja Babinsa dan Babinkamtibmas harus selalu menjalin komunikasi kepada pamong desa dari tingkat RT hingga kepala desa, dan komunikasi sangat penting untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan.

Mari pedomani Instruksi Bupati Lampung Timur Nomor 3 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada kriteria level 3, beserta mengoptimalkan Posko Covid-19 tingkat desa untuk pengendalian Coronavirus di Kabupaten Lampung Timur.

Tetap jaga situasi Kamtibmas dengan mengaktifkan Siskamling serta segera melaporkan kepada Babinsa/ Bhabinkamtibmas ataupun perangkat desa jika ada hal-hal yang mencurigakan.

Penulis : Arliyan