Hadirnya TMMD Regular 111 Kodim Pati disambut gembira oleh masyarakat desa Tamansari

JAWA TENGAH

Pati-
Tentara Nasional Indonesia mempunyai program unggulan dalam membangun bangsa, salah satunya melalui program TMMD atau Tentara Manunggal Membangun Desa.

TMMD atau Tentara Manunggal Membangun Desa terdiri dari dua jenis yakni reguler dan sengkuyung. Seperti yang digelar di desa Tamansari kecamatan Jaken Kabupaten Pati saat ini adalah TMMD Reguler dengan sasaran pokok betonisasi jalan dan rehab puluhan rumah warganya.

Tentunya program yang digarap secara bergotong royong antara TNI bersama masyarakat diharapkan manfaatnya dapat dirasakan oleh warganya karena langsung dapat dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga:  Dandim 0728/Wonogiri Tinjau Langsung Pelaksanaan Pelayanan KB MKJP Terpusat Di Kecamatan Girimarto

Seperti yang dituturkan oleh Rusnawi salah satu penerima manfaat dari program RTLH rehab (Rumah Tak Layak Huni) di dukuh Kalimati Rw 01/ Rt 01 desa Tamansari kecamatan Jaken kabupaten Pati kepada satgas TMMD. Rabu,(02/06/2021).

“Saya merasa senang dengan adanya Program TMMD ini, setidaknya nanti bisa menempati rumah yang bagus, daripada sekarang ini kondisi gentengnya banyak yang bocor,” kata Rusnawi kepada serda Triyatmojo anggota Satgas TMMD kodim 0718/Pati.

 182 kali dilihat