Hamid : Kami Siap Mengganti Beras Yang Tidak Layak Konsumsi

LAMPUNG TENGAH

LAMPUNGVISUAL.COM-Terkait pemberitaan sebelumnya, adanya Beras Miskin (Raskin) yang dibagikan kepada warga Kampung Bumi Aji Kecamatan Lampung Tengah yang kondisi tak layak konsumsi, pihak Bulog mengaku siap mengganti beras yang tak layak tersebut, Senin (8/5/17).

Hal itu disampaikan Hamid Ali Kepala Bulog Divre Lampung Tengah saat di konfirmasi via Handphone mengaku siap mengganti dengan beras yang lebih layak dan pantas di konsumsi.

“Kalau memang ditemukan beras yang kualitasnya jelek kita siap untuk mengganti tanpa biaya. Silakan beras tersebut diserahkan kepada aparatur kampung berapapun jumlahnya,”terang Hamid.

Baca Juga:  PWI Lamteng Dan PT. GGP Siap Lanjutkan Sinergitas

Menurutnya, dalam pendistribusian beras miskin atau yang sekarang di sebut beras sejahtera (Rastra) kepada warga masyarakat merupakan stok beras yang baru, mungkin waktu pengiriman beras tersebut terkena air dan menggumpal.”Tidak semua kualitasnya jelek. Karena ini ada ribuan zak, jadinya mungkin ada yang kondisinya seperti itu,” kata Hamid.

Lebih lanjut, Hamid menjelaskan bahwa untuk teknis penukaran bisa dilakukan melalui pihak aparatur kampung. Yang mana beras-beras yang diterima warga dan kualitasnya tidak layak konsumsi bisa dikumpulkan kembali ke Kepala KampungĀ  untuk ditukarkan.

Baca Juga:  Satu Pelaku Diamankan, Dua Dalam Pengejaran Polsek Seputih Surabaya

“Kalau memang kualitasnya jelek bisa langsung dikumpulkan ke aparatur kampung dan untuk kedepan silakan aparatur kampung melakukan pengecekan saat berasnya datang, kalau memang dirasa kualitasnya jelek bisa langsung melaporkan kepada kami,” harapnya.

Terpisah, salah satu warga kampung Bumi Aji, Yandi, terkait kualitas beras yang kurang baik yang sempat santer di media sosial, mengaku sudah mendapat pengganti dari Pihak kepala kampung setelah pihak media mengkonfirmasi di pemberitaan sebelumnya.

Baca Juga:  Pasti Dukung Ikhsan, Mudiayanto Thoyib : Harapan Saya Demokrat Beri Rekomendasi

“Alhamdulillah kami ucapkan kepada pihak Bulog mau pun aparatur kampung yang sigap mengambil sikap tanggap mengganti beras saya,” akhiri Yandi.(iswan

 514 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.