Hari Libur, Babinsa Tetap Blususkan Berikan Himbauan Proyokol Kesehatan

JAWA TENGAH

Wonogiri - Babinsa Koramil 10/Wuryantoro Serda Dwiyanto melaksanakan patroli Protokoler Kesehatan (Prokes), di Pertokoan pasar Kecamatan Wuryantoro, Kamis (3/3/22).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa memberikan himbauan kepada para pemilik toko agar membantu petugas menghimbau dan melaksanakan Prokes bagi pembeli yang telah ditetapkan pemerintah.

Adapun himbauan yang diberikan kepada para pemilik toko, yaitu selalu gunakan masker bila berada diluar rumah, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan pakai sabun, serta hindari kerumunan.

Danramil 10/Wuryantoro Lettu Inf Suraji, melalui Serda Dwiyanto mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi Prokes yang kita lakukan ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat agar selalu menerapkan Prokes didalam kehidupan sehari-hari, sehingga tidak mudah tertular Covid-19.

“Kegiatan ini, juga merupakan upaya kita untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di tempat-tempat pusat keramaian,” ujar Serda Dwiyanto disela-sela kegiatan tersebut.

“Selain itu, kita juga memberikan himbauan agar jangan membuang sampah sembarangan serta selalu menjaga kebersihan,” pungkas Babinsa.

(Arda 72)