Hari Pahlwan Bupati Beri Tali Asih Veteran

LAMPUNG UTARA

Lampungvisuala.com-Bupati  Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.M.H.,  mengadakan ramah tamah dengan kurang lebih 200 orang Perintis Kemerdekaan, Veteran, Purnawirawan, Wredhatama, Warakawuri, Angkatan 45, di Rumah Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Peringatan Hari Pahlawan Ke-71 Tahun 2016,  kamis (11/10/16).

Hadir Pada acara itu, hadir Ketua LVRI Datuk Saleh Ahmad, Forkopimda dan Jajaran SKPD Lampung Utara. Sebelum megadakan Ramah Tamah dengan para Veteran, Pemerintah Lampung Utara mengadakan Upacara Bendera di Stadion Sukung Kotabumi dilanjutkan dengan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Kotabumi.

Tema pada peringatan Hari Pahlawan tahun ini adalah “ Satukan Langkah Untuk Negeri, dengan maksud dan tujuan yaitu mengenang perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan, membangun kesadaran berbangsa dan bernegara, memperkokoh Nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial serta meningkatkan kebanggaan sebagai bangsa dan Negara Indonesia. Tutur Kepala Dinas Sosnakertrans.

Baca Juga:  DPRD Lampura gelar paripurna pembahasan RAPBD-P tahun 2018

Para pejuang berkorban memperjuangkan Negara ini dengan tanpa pamrih, banyak sekali yang dapat kita ambil dari nilai filosofi yang ada pada diri para pejuang diantaranya, Kemauan,  “saya mengajak kepada kita semua yang hadir disini, tumbuhkan rasa kemauan untuk berbuat demi Kemanjuan  Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai ini, malu kita dengan para pejuang-pejuang kita yang mengorbankan jiwa raganya, sedangkan kita mengisi kemerdekaan hanya Santai- santai saja, rasa rendah diri para pejuang ada di Undang-Undang Dasar 45  berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa, didorong berkeinginan dari luhur Perjuangan keras veteran mengajarkan pada generasi penerus terkait pentingnya rasa kebangsaan dan patriotisme sebagai modal dasar kerja keras membangun bangsa. tanggungjawab menanamkan rasa kebangsaan dan patriotisme tidak saja menjadi tugas pemerintah tetapi juga seluruh masyarakat, tidak membeda-bedakan warga masyarakatnya dari asal-usul, suku, agama maupun budayanya. “Setiap warga Lampung Utara memiliki hak dan kewajiban yang sama sebagai satu kesatuan bangsa. Antar warga masyarakat harus saling menghargai dan menghormati agar tercipta kerukunan hidup dan pembauran kebangsaan.

Baca Juga:  Polres Lampura berikan Pelayanan SKCK Gratis

Kemerdekaan adalah bukan akhir segalanya, generasi penerus harus mengisi kemerdekaan, salah satu contohnya perang terhadap narkoba “saya menghimbau mari kita jaga anak-anak kita, mari kita jaga desa kita mari kita jaga tempat kita masing masing, dengan semakin meningkat kewaspadaan, persatuan dan kesatuan bersama dalam memerangi narkoba. kata Bupati (Rilis Humas)

 696 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.