Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kodim Cilacap Salurkan Daging Kurban Kepada Masyarakat

KODIM CILACAP

Cilacap – Masih dalam momen Hari Raya Idul Adha 1442 H, Keluarga besar Kodim 0703 Cilacap melaksanakan ibadah Qurban berupa 3 ekor sapi. 1 ekor sapi sudah lebih dulu disalurkan ke Masjid Agung Darussalam (MAD) Cilacap.

Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P menyerahkan secara langsung hewan qurban berupa 2 ekor sapi dan menyaksikan proses penyembelihan hewan qurban tersebut, bertempat di Lapangan Asrama Kodim Cilacap, Jln. Dr. Sutomo Cilacap, Rabu (21/7),

Baca Juga:  Pasca Lebaran, Aparat Gabungan TNI Polri Tetap Berjaga di Perbatasan Pintu Masuk Cilacap

Dalam kesempatan itu Dandim mengatakan dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M, Kodim 0703 Cilacap kembali melaksanakan ibadah qurban berupa 3 ekor sapi yang mana 2 ekor sapi penyembelihanya di Asrama Kodim.

“Adapun untuk pendistribusianya, daging qurban ditujukan untuk orang-orang yang berhak menerima qurban, masyarakat sekitar maupun warga yang terdampak pandemi covid 19 yang ada di sekitar wilayah Kabupaten Cilacap. Sesuai arahan pimpinan bahwa jadikan hikmah Idul Adha 1442 H ini sebagai momentum guna meningkatkan ketaqwaan dan semangat rela berkurban dan bangkit bersama di masa pandemi Covid-19,” kata Dandim.

Baca Juga:  Satgas Covid Kecamatan Kawunganten Monitoring PPKM Darurat di Wilayah Desa Sidaurip

Ditegaskan Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kodim 0703 Cilacap Kapten Cba Gunawan bahwa untuk penyembelihan hewan kurban di Asrama Kodim sebanyak 2 ekor sapi yang selanjutnya yang setelah proses pemotongan akan didistribusikan kepada warga sekitar terutama yang terdampak pandemi.

“Dari 2 ekor sapi yang kita potong, kita targetkan 400 kantong daging sapi. Secara teknis untuk distribusi daging kurban yaitu para Ketua RT atau perwakilan warga yang sudah ditunjuk datang ke lokasi Asrama Kodim nanti kita berikan daging qurban tersebut. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan warga, disamping itu penerapan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker agar terhindar dari penyebaran covid -19,” tegas Pasilog. Eko

 35 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Baca Juga Artikel Terkait