Herman Deru Resmikan Gedung Ponpes Abdul Rahman dan Peringati Isra’ Miraj di Ponpes Mansyaul Huda Lubai Ulu

#SUMSEL

MUARA ENIM, SUMSEL - Plh. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., Nasrun Umar didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Amrullah Jamaluddin, S.E., turut serta bersama Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Lubai Ulu. Minggu ini (28/03/21).

Dalam kunjungan ini, Gubernur meresmikan gedung baru Yayasan Pendidikan Islam Abdul Rahman di Desa Karang Mulya dan peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah di Desa Lecah, sekaligus peletakan batu pertama pembangunan gedung madrasah ibtidaiyah Pondok Pesantren Mansyaul Huda.

Plh. Bupati Muara Enim mengucapkan terima kasih atas perhatian Gubernur terhadap dunia pendidikan, khususnya pendidikan agama Islam di Kabupaten Muara Enim.

Menurutnya cita-cita Gubernur dalam membangun Sumatera Selatan yang berlandaskan nilai-nilai keagamaan, beriman, bertaqwa dan berakhlak karimah, sejalan dengan visi pembangunan Kabupaten Muara Enim Merakyat, yaitu Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera.

Plh. Bupati menjelaskan bahwa telah menjadi komitmen dan prioritas pembangunannya untuk mewujudkan Kabupaten Muara Enim yang religius. Oleh sebab itu dirinya menegaskan bahwa Pemkab. Muara Enim sangat mendukung keberadaan rumah sekolah maupun lembaga pendidikan yang berlandaskan nilai-nilai Alquran dan As-Sunnah seperti halnya Yayasan Pendidikan Islam Abdul Rahman maupun Pondok Pesantren Mansyaul Huda.

Lebih lanjut Plh. Bupati menyampaikan bahwa Pemkab. Muara Enim terus memberi dukungan, baik secara moril maupun materil terhadap keberadaan rumah sekolah maupun lembaga pendidikan Islam melalui program-program pembangunan yang telah dicanangkan.

Tak hanya melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan maupun Bagian Kesejahteraan Rakyat saja, melainkan juga menggandeng dunia usaha, baik BUMN maupun BUMS yang ada di Kabupaten Muara Enim. . Plh. Bupati juga menyampaikan dukungannya terhadap program Gubernur 1 desa 1 rumah tahfidz. Untuk itu dirinya menjelaskan bahwa Pemkab. Muara Enim telah menggulirkan program Gerakan Khotmil dan Tahfiz Alqur’an serta Baca Tulis Alqur'an (BTA) untuk anak usia sekolah tingkat SD & SMP sederajat.

Sementara itu, Herman Deru mengapresiasi semangat masyarakat Kabupaten Muara Enim dalam memperdalam ajaran Islam. Hal tersebut ditandai dengan makin suburnya bermunculan pondok pesantren atau lembaga pendidikan Islam di Bumi Serasan Sekundang.

Gubernur berharap banyaknya keberadaan rumah sekolah Islam di Kabupaten Muara Enim akan pula banyak memunculkan generasi handal yang nantinya menjadi pemimpin umat rahmatan lil ‘allamin,"tutur Gubernur Herman Deru.

Laporan : Putra