HGN dan HUT PGRI Empat Guru Berprestasi Umroh Gratis

LAMPUNG UTARA

[sz-ytvideo url=”https://www.youtube.com/watch?v=miqFmvycXN0″ theme=”dark” cover=”local” start=”1″ end=”1″ responsive=”y” autoplay=”n” loop=”n” fullscreen=”y” disablekeyboard=”n” disableiframe=”n” disablerelated=”n” delayed=”n” schemaorg=”n” /]

Lampung visual.com,-Ribuan Guru mengikuti Upacara apel memperingati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI ke-71 Tahun 2016 di lapangan Stadion Sukung ni Kotabumi Kabupaten Lampung Utara. Wakil Bupati Lampung Utara dr. H. Sriwidodo Mkes,,Sp.PD,. FINASIM mewakili Bupati Lampung Utara H. Agung ilmu mangku negara, S,STP,. MH hadir dalam pelaksanaan Upacara apel tersebut, Jum’at (25/11/2016).

Upacara apel memperingati ” Hari Guru Nasional ” dan Hari Ulang Tahun PGRI ke 71 Tahun 2016 di Pimpin,  oleh Pemimpin Upacara Sekretaris  Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP l Bunga Mayan, Kecamatan Sungkai Selatan,  Rahmadi.
Upacara memperingati Hari Guru Nasional di laksanakan sekitar Pukul 08:00 WIB

Selain Wakil Bupati Sriwidodo, hadir dalam pelaksanaan Upacara tersebut sejumlah SKPD Kabupaten setempat, Ketua DPRD, Kodim 0412 di wakili Pasiter Kapten Infanteri S uroto.

Baca Juga:  Laga persabatan Putsal, Tim Forkompimda vs Tim Pewarta imbang

Wakil Bupati Sriwidodo mewakili Bupati Lampung Utara H. Agung ilmu mangku negara menyampaikan kutipan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Budaya,  di Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI Tahun 2016 Mudah-mudahan untuk kedepannya Guru dapat tampil lebih efektif dan kreatif serta dapat lebih meningkatkan kualitas pendidikan lebih baik lagi, selain itu Menteri Pendidikan dan Budaya melalui kutipannya di sampaikan Wakil Bupati menambahkan, Profesionalisme guru, khususnya melalui pengembangan  keprofesian guru. Oleh karena itu Pemerintah Pusat telah membentuk setrategi untuk membentuk guru yang profesional. Tutur Wabub

Usai menyampaikan kutipan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  Prof. Dr. Muhazir, Wakil Bupati,  Sriwidodo menyampaikan sambutan Bupati H Agung ilmu mangku negara,  ”  selaku Pimpinan Daerah Kabupaten Lampung Utara saya sangat Apresiasi kegiatan memperingati HGN dan Hari Ulang Tahun PGRI ke 71 Tahun 2016 ”  karena kita semua mengetahui bahwa satu keberhasilan dalam meniti karier tanpa adanya pendidikan dari Guru baik secara Formal maupun Non formal itu tidak akan pernah tercapai, untuk lebih meningkatkan mutu dan kualitas pendidik di Wilayah Kabupaten Lampung Utara Pemerintah Daerah memiliki setrategi yaitu memprioritaskan kesejahteraan guru, memberikan uji kompetensi, hingga memberikan hadiah berupa tiket umroh gratis bagi guru yang berprestasi, Papar Wabup

Baca Juga:  Tamanjaya Menjadi Wakil Kotabumi Selatan Lomba KB Kesehatan dan Kesrak PKK

Dalam kesempatan tersebut Bupati, melalui Wakil Bupati memberikan hadiah secara simbolis berupa tiket umroh gratis kepada empat guru berprestasi di kabupaten setempat. adapun guru berprestasi yang meraih hadiah berupa tiket umroh gratis dari tingkat SMA di raih Ambari, S,Pd dari SMA-N 3, dari tingkat SMP di raih oleh Jully andri yanto, M, Pd dari SMP- N 10,  kemudian dari tingkat SD, diraih oleh Mas Aini, S,P, MM dari SD-N 1, sedangkan dari tingkat PAUD di raih oleh guru berprestasi yaitu Rosmalawati, S,Pd, MM dari PAUD Ibnu urusd Kotabumi.

Baca Juga:  Personil Polres Lampung Utara Tanda Tangani Pakta Integritas Anti Narkoba

Sementara saat di wawancarai, Wakil Bupati menyampaikan, Pemberian hadiah berupa tiket umroh gratis bagi guru berprestasi di Wilayah Kabupaten Lampung Utara merupakan rangsangan untuk guru pendidik agar dapat lebih meningkatkan kualitas pendidikan di Wilayah Kabupaten Lampung Utara, sesuai dengan program Bupati H Agung ilmu mangku negara yang sangat mengapresiasi dunia pendidikan, karena dengan kualitas pendidikan yang baik dan bermutu,  Mudah-mudahan SDM masyarakat Kabupaten Lampung Utara akan lebih baik, Pungkas Wabup ( Siswanto ).

 615 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.