Hujan Deras Disertai Angin Kencang Porak Porandakan Puluhan Rumah Warga Tubaba

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Porak Porandakan Puluhan Rumah Warga Tubaba
PERISTIWATULANG BAWANG BARAT

Tulang Bang Barat, (LV)
Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Wilayah Tiyuh Panaragan Jaya Utama (PJU), Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Kondisi cuaca yang ekstrim tersebut mengakibatkan puluhan rumah warga mengalami kerusakan akibat disapu angin puting beliung yang terjadi pada hari Sabtu 02/03/2022 Pkl. 18.30 WIB.

Agung, salah seorang warga Suku 5 yang merupakan korban musibah angin puting beliung menyampaikan bahwa “kejadian tersebut berlangsung sekitar Pkl. 18.30 WIB usai shalat magrib. Yang diawali dengan turunnya hujan deras yang disertai angin kencang, hingga membuat puluhan rumah warga mengalami kerusakan akibat disapu angin puting beliung. Sedangkan untuk kerugian, hingga saat ini belum bisa kami taksirkan”, ungkapnya.

Baca Juga:  Ramadhan Tiba Ikan Di Tubaba Menurun

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kepalo Tiyuh Panaragan Jaya Utama, bahwa telah terjadi kerusakan beberapa rumah warga Suku 5 akibat diterjang angin puting beliung. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan hingga saat ini kerugian yang ditimbulkan akibat musibah tersebut belum bisa ditafsirkan.

“Telah terjadi angin puting beliung yang menimpa warga Suku 5 Panaragan Jaya Utama. Kejadiannya lebih kurang ba’da magrib, dan menyebabkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan. Saat ini kami sedang melakukan kroscek rumah warga yang rusak akibat tersapu angin puting beliung. Dan untuk sementara baru diketahui dua rumah yang terdata”.

Baca Juga:  Pembangunan Kota dikawasan Transmigrasi Tubaba Optimis Terwujud

“Sementara listrik dipadamkan dulu, dan esok akan kembali kita data, dan selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait, serta mengajak warga masyarakat untuk saling bahu membahu membantu warga yang tertimpa musibah tersebut”, ungkap Supriyanto selaku Kepalo Tiyuh Panaragan Jaya Utama.
Dilansir: (Uya emen) Tim SMSI Tubaba

 249 kali dilihat