Hut ke-13 Kabupaten Tubaba Internal?

TULANG BAWANG BARAT

Tulang Bawang Barat (LV) – Campaign merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Kabupaten Tulang Bawang Barat mulai tersohor di sudut tempat hingga platform digital, tak hanya itu beragam kegiatan pun digelar, mulai dari inisiatif warga/masyarakat hingga lingkup pemerintahan.

Beberapa perlombaan yang masih membekas diingatan, KBG (Kabupaten Baru Gede) itu sedang gembar-gembornya menyelenggarakan acara di bawah naungan Lembaga Koni setempat.

Cukup menjadi perhatian salah satu pegiat pers sekaligus Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tubaba pada pergelaran yang diselenggarakan atas nama Kabupaten yaitu Fun Games Billiard.

Baca Juga:  Tiga Tempat di Tubaba Laksanakan Vaksin Presisi

Dari beberapa keluhan wartawan yang hendak meliputi mendapatkan larangan dalam melakukan pekerjaan sebagai pembangun ruang informasi publik.

Menanggapi hal itu, Edy Zulkarnaen Ketua PWI Tubaba, sangat menyayangkan hal itu terjadi, dirinya mengatakan tugas wartawan di lapangan ialah mencari berita dan menyebarkan agar orang dapat mendapatkan informasi.

“Ketua Koni melarang beberapa wartawan meliput kegiatan lomba billiard di rumdis sekda tubaba, itu apa alasanya? sementara, kegiatan tersebut dalam rangkaian HUT kabupaten, apa yang salah dengan kehadiran Rekan – rekan media disana,” ujar Edy Zulkarnaen Geram menyesalkan perilaku itu, Selasa(22/3/2022).

Baca Juga:  VIDEO: Kuda Lumping Mitra Manunggal Meriahkan HUT RI Suku 7 Dayasakti

Seperti Informasi yang dilansir lampungvisual.com, dijelaskan dari pegawai Pol-PP yang bertugas mengatakan itu acara internal.

“Ya media gak boleh masuk ke dalam, ya itu main-main aja segala media ga boleh masuk ini acara internal aja kami kan melaksanakan perintah dari belakang aja, tadi ada media yang coba masuk terus di tegur sama ajudan sekda makanya lagi di proses di depan,” ucap salah satu Pol.pp yang bertugas.

Baca Juga:  Misi Perdamaian Dunia , Briptu Bethesda Sidabutar SH Polwan Lampung Banggakan Nama Polres Tubaba

Sementara itu Ketua KONI kabupaten Tulang Bawang Barat berdalih hal itu awak Media tidak bisa melakukan peliputan.

“Bukan Faktor gak bisa masuk ini kan semua kegiatan HUT tubaba kita selenggarakan.untuk biliar kita selenggarakan mulai dari pemerintah daerah ke masyarakat,ini sebenarnya liput bukan gak bisa ngeliput teman-teman semua.karna saya ketua panitia kan,nanti saya konfirmasi kepada ketua panitia, ketua penyelenggaranya pak marwazi,”ucap Kodari.

Penulis: YP/Adri

 313 kali dilihat

Tagged