Hut Tubaba ke 8 Pemkab menggelar festival Qasidah

RAGAM BUDAYATULANG BAWANG BARAT

Lampung Visual. Com-Dalam Rangka memperingati Hari jadi Tubaba ke 8,  Pemkab setempat menggelar festival Qasidah, Hadroh tingkat kabupaten yang digelar dilapangan kelurahan Dayamurni, kecamatan, Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat,  Provinsi Lampung, Rabu(29 Maret 2017).

Hadir dalam acara tersebut Penjabat Bupati Tubaba Adeham, yang diwakili assisten III Perana Putera, Ketua Tim Penggerak PKK Dra. Ferina adeham, Kepala Dinas Sosial Rasyidi,Kabag Kesra Mansur, Camat Tumijajar Rasyid, SE,Camat Tulang Bawang Udik Tausin, Camat Tulang Bawang Tengah Nur Muhammad dan pengurus pondok pesantren se Tubaba.

Baca Juga:  Pemkab Tubaba Ikut Menandatangani Komitmen Pengelolaan Layanan Pengaduan

Festival lomba Hadroh dan marawis diikuti oleh 15 peserta dari berbagai pondok pesantren yang ada di kabupaten Tulangbawang Barat. Dengan rincian 11 peserta hadroh dan 4 peserta marawis.

Adapun untuk lomba hadroh Juara 1 dimenangkan yang oleh group Mulyajaya dari kecamatan Tulangbawang Tengah, Juara 2  dimenangkan oleh Group Himatul Muhtadin dari kecamatan Pagar Dewa dan untuk juara 3  dimenangkan oleh group Nurul Muda kecamatan  Tulangbawang Udik.

Sementara itu, untuk lomba marawis Juara 1 dimenangkan oleh  group Aroyan dari kecamatan  Tulangbawang udik, Juara 2 group Al- Mufidah  dari kecamatan Tulangbawang Tengah dan Juara 3 dimenangkan oleh group Hasbunalah kecamatan Tulangbawang Udik.

Baca Juga:  Panwaslu Tubaba Optimalkan Pengawasan Tahapan Pilgub

Penyerahan hadiah pemenang dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Dra. Ferina Adeham dan  untuk pemenang lomba marawis diserahkan oleh Asisten III Perana Putera  seusai acara tersebut,

Salah satu Anggota dari Aroyan TBU juara pertama pemenang lomba,menyampaikan rasa bangga atas kemenangan yang telah diraih. Saya mengucapkan rasa syukur atas nikmat Alloh, karena pada kesempatan ini, kelompok saya  telah memenangkan salah satu perlombaan yang di adakan pemkab setempat”ungkapnya.

Baca Juga:  Tubaba “Pulang ke masa depan”

Dia berharap, kepada pemerintah daerah agar  mengadakan kegiatan serupa,  meski bukan dalam acara peringatan HUT seperti yang dilakukan saat ini agar bisa memacu para santri untuk belajar dan lebih kreatif.(Agus/Deri).

 713 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.