Ibu dan Anak Dibacok Begal diperjalanan Pulang Kerumah

Ibu dan Anak Dibacok Begal diperjalanan Pulang Kerumah
LAMPUNG UTARA PERISTIWA

Lampung Utara (LV) –

Masyarakat di Lampung Utara (Lampura), harus kembali ekstra berhati hati dan waspada, saat hendak bepergian keluar rumah dengan menggunakan kendaraan sepeda motor. Pasalnya, pada siang ini, Selasa (12/10/2021) sekira pukul 13.00 WIB, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), beserta anak kandungnya telah menjadi korban Pembegalan.

Peristiwa Pencurian dengan kekerasan kendaraan sepeda motor (Curasmor), atau lebih akrab terdengar di telinga masyarakat dengan sebutan ‘Begal’ tersebut, menimpa dua orang korbannya, yaitu Herma Wati (51) dan Jelita (16) warga Desa Pengaringan, Kecamatan Abung Barat, Kabupaten setempat.

Diketahui, peristiwa pembegalan tersebut terjadi di jalan sepi Simpang Abung, tepatnya di dekat Bendungan Wayabung, Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampura.

Baca Juga:  Rotasi Pejabat  FMPPH Lampura Aksi Damai Ke DPRD

Kerabat dekat korban yang di ketahui bernama Abso (50), menjelaskan bahwa, menurut keterangan Bismi Saputra (Saksi yang pertamakali menemukan kedua korban,red) para korban, tergeletak lemah di pinggiran kebun sawit yang berada di dekat lokasi kejadian.

Mendapati kedua korban tergelatak lemah dengan sejumlah luka dan berlumuran darah di tubuh kedua korban, Bismi Saputra langsung meminta pertolongan warga sekitar, dan pamong Desa. Allhasil, kedua korban, langsung di larikan ke RS.Handayani Kotabumi, guna di lakukan perawatan medis secara intensif oleh Kepala Desa Pengaringan, Kecamatan Abung Barat, dengan di bantu oleh warga sekitar.

“Kedua korban saat ini sedang di tangani tim medis RS.Handayani, Kotabumi. Kondisi keduanya saat ini sedang lemah. Akibat sejumlah luka bacok di tubuh keduanya,” ujar Abso, sekira pukul 15.30 WIB.

Baca Juga:  Tindaklanjuti Pergub No.61 Tahun 2021 SMAN 3 Kotabumi Laksanakan Rapat Komite

Abso juga menjelaskan, untuk kronolgi kejadian secara di tailnya, dirinya tidak bisa menjelaskan secara rinci, disebabkan karena, kedua korban belum dapat di ajak berkomunikasi. Yang jelas pada saat itu, kedua korban usai berkunjung dari RS. Medika Insani, Bukitkemuning, guna menjenguk suami dan ayahnya yang juga sedang menjalani perawatan medis di RS setempat. Dan peristiwa nahas tersebut terjadi, pada saat setelah keduanya usai menjenguk suami dan ayahnya dari RS. Medika Insani.

“Untuk Jelita mengalami luka robek akibat sabetan Senjata Tajam (Sajam) di bagian perut dan leher kanannya. Sedangkan Herma Wati, juga mengalami luka robek dibagian pinggang dan kepalanya, ” paparnya.

Baca Juga:  Pemkab Lampura Jalankan SPBE Sesuai Arahan KPK 

Atas peristiwa tersebut, sepeda motor korban merk Honda Beat warna putih, merah BG 4207 ABT berhasil dibawa kabur tersangka. Selain itu handphone dan dompet korban juga turut di amankan tersangka. Namun dalam peristiwa tersebut, topi dan sandal tersangka tertinggal di lokasi kejadian.

“Saya berharap polisi dapat segera mengamankan pelaku, dan menghukumnya sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, ” pungkasnya.

(Andrian Folta)

 5,635 kali dilihat,  124 kali dilihat hari ini

Tagged