Idhul Adha 1442 H, 14 Sapi dan 20 Kambing di Sebarkan DPD PKS Lampura

Idhul Adha 1442 H, 14 sapi dan 20 kambing di Sebarkan DPD PKS Lampura
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara, (LV) –

Perayaan hari Idhul Adha 1442 H, Dewan Perwakilan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Lampung Utara melaksanakan pemotongan hewan Qurban yang halaman kantor setempat. Rabu (21/7/2021)

Pemotongan hewan qurban yang dilakukan DPD PKS Lampura sebanyak 14 Ekor hewan Sapi dan 20 Ekor hewan kambing.

Ketua DPD PKS Lampung Utara sekaligus anggota DPRD Lampura. M.Nuzul Setiawan mengatakan untuk pemotongan hewan qurban yang di lakukan dikantor DPD PKS Lampura sebanyak 3 ekor Sapi dan 4 ekor kambing. Selain itu penyembelihan ini akan dilakukan di 19 kecamatan di kabupaten Lampung Utara dengan rincian 14 Sapi dan 20 ekor Kambing.

Baca Juga:  Frans Andali : Empat Prioritas yang Wajib Dituntaskan Plt. Bupati Lampura

Pelaksanaan Pemotongan hewan Qurban Tujuannya agar masyarakat bisa meneladani pengorbanan nabi Ibrahim dan Ismail beserta keluarga sebagai bentuk kecintaan kepada Allah.

Di momen berkurban ini, tentunya menjadi ajang merefleksi diri seluruh umat muslim di dunia untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, apalagi sekarang ini dimasa pemdemi covid-19 banyak orang terkena dampak dari adanya pemdemi ini.

Pemotongan hewan Qurban merupakan Program Nasional PKS Tebar Satu Juta Kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 H hari ini. ” Ini adalah program Ketua Majelis Syura PKS, ” Kata dia.

Baca Juga:  Turnamen Futsal Kapolres Cup Polres Lampura resmi dibuka

Melalui program tebar satu juta, Lanjut dia, DPD PKS Lampura ingin membantu meringangkan beban warga. Sebagai bentuk rasa peduli kita ditengah pandemi serta kita jadikan sebagai momen untuk meningkatkan kecintaan kita kepada Allah SWT.

Dirinya berharap melalui kurban yang diselenggarkan oleh DPD PKS Kabupaten Lampung Utara, banyak masyarakat yang tergugah untuk berlomba-lomba berkurban pada Idul Adha nantinya ditahun depan.

(Andrian Folta)

 180 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini